ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perebutan tiket terakhir Big Four Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region mempertemukan tim putra SMA Trinitas Bandung berhadapan dengan SMA Trimulia Bandung.

Laga yang berlangsung pada Sabtu 26 November 2022 di GOR Pajajaran Bandung berlangsung sengit dan seru. Trinitas (sebutan SMA Trinitas Bandung) langsung tancap gas pada kuarter awal. Mereka bahkan mampu memaksa finalis musim lalu, Trimulia (sebutan SMA Trimulia Bandung) cuman memasukkan tiga poin saja di kuarter awal.

Memasuki kuarter kedua skuad Trimulia bangkit mengejar ketertinggalan, saling berbalas poin pun tersaji. Sayang, meskipun Trimulia mampu memasukkan banyak poin mereka juga kecolongan. Hasilnya Trinitas menutup kuarter kedua dengan skor 38-24.

Baca juga: Menang (Lagi) BPK Penabur Cirebon Siap Tantang Siapa Saja di Big Four DBL Jabar

Selepas jeda paruh waktu, Trimulia menempel ketat poin Trinitas. Sekali lagi, hal tersebut kurang dimanfaatkan betul dengan skema bertahan yang dilakukan. Trimulia kerap kali kecolongan. Pada kuarter pamungkas mereka mengerahkan segala upaya. Namun hasil apik belum bisa diperoleh skuad asuhan Penny S (pelatih Trimulia). Dengan kepastian ini, Trinitas berhasil memulangkan finalis musim lalu (Trimulia) dengan skor akhir 70-61.

Baca juga: Sengit! Trimulia Melaju ke Big Four Setelah Pulangkan Sembilan

Tiga nama pemain Trinitas berhasil mendulang dua digit poin. Emerson Kenneth dengan 10 poin, Kent Zhenoe dengan 12 poin dan 14 rebound, serta kapten Trinitas, Samuel Rowenville dengan 20 poin. Sedangkan dari tubuh Trimulia Kenneth Kurniawan menjadi top skor mereka dengan perolehan 15 poin, lalu disusul Edrick Wong dan Christophorus Edbert yang masing-masing mengoleksi 13 dan 11 poin.

Berstatus sebagai tim non unggulan dalam laga kali ini, Trinitas justru sukses memulangkan finalis Trimulia. Tembakan gratis benar-benar dimanfaatkan oleh skuad Daniel Siswanto (pelatih dari Trinitas). Anak asuhnya berhasil memasukkan 17 tembakan gratis dari 29 kesempatan (58%). "Pastinya senang banget ya bisa menang. Apalagi lawannya (Trimulia) dulu yang pernah memulangkan kita di DBL," ujar Samuel Rowenville kapten dari Trinitas.

Baca juga: Derbi BPK Penabur Milik yang Cirebon

Pencapaian Trinitas berhasil melaju ke Big Four Honda DBL with KFC 2022 West Java Series adalah pencapaian tertinggi mereka sejauh ini. Selanjutnya mereka akan menghadapi wakil dari DBL Bogor dalam babak Big Four mendatang.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY