ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region kembali ke marwahnya. Benar, setelah sempat menggelar kompetisi tanpa ada penonton musim lalu dengan alasan situasi pandemi. Kini DBL Arena yang merupakan venue bersejarah bagi DBL Indonesia kembali riuh oleh para penonton yang hadir pada setiap laga.

DBL Surabaya musim ini sudah diperbolehkan untuk dihadiri oleh penonton. Kesempatan tersebut benar-benar dimanfaatkan betul oleh kelompok suporter tiap sekolah. Begitu juga dengan Nineteen Mania (sebutan suporter SMAN 19 Surabaya).

Merayakan pertemuan bersama teman-teman dan bernyanyi bersama di atas tribun adalah sebuah momen istimewa bagi Nineteen Mania. Perjalanan mereka di atas tribun untuk mengawal penggawa basket Nexix’s dimulai ketika 20 Agustus 2022 lalu.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: DBL Arena Kembali Panas

Biru menjadi warna kebanggan SMAN 19 Surabaya. Gemuruh chants  tak henti digaungkan mereka hingga pertandingan berakhir. Tribun pun dikemas layaknya kerajaan laut yang dalam. ‘Blue Kingdom’ salah satu banner terpampang di depan area tribun mereka.

Selain koreo 3D bergambar hiu mereka munculkan beberapa koreo kertas. Tak selang beberapa lama nyala flashlight dari ponsel masing - masing mereka dimulai. Tribun area SMAN 19 Surabaya sukses menyita perhatian penonton. Flashligt biru dinyalakan seluruh pasukan Nineteen Mania.

Hanya berselang tiga hari sejak pertemuan perdana mereka musim ini. 23 Agustus kembali menjadi momen bersejarah bagi Nineteen Mania.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Songo Jadi Pembuka Roadshow Paling Meriah!

Selain sorak sorai tepuk tangan, kalimat kebesaran dari beberapa banner turut meramaikan rivalitas. Salah satunya “FOR GLORY,” sementara yang lain bertuliskan “PRIDE FOREVER” dan “LOVE FOREVER.” Tidak hanya itu, Nineteen Mania juga memboyong karakter superhero terkenal, Black Panther.

“Nah anggapannya kita ini pasukan yang ada di belakang Black Panther,” ujar Renaldo capo dari Nineteen Mania.

Terobosan demi terobosan dihadirkan Nineteen Mania di atas tribun DBL Arena. Nineteen Mania coba hadirkan cerita teatrikal perjalanan bajak laut yang mengarungi lautan. Nineteen Mania membuka cerita mereka dengan koreo kertas bolak balik bertuliskan "We sail the ocean together."

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Beberapa Tim Debutan Beri Warna DBL Surabaya

Lalu dua buah kapal mengarungi tribun barat tempat Nineteen Mania berdiri. Selepas itu barulah sang bajak laut hadir di tengah-tengah mereka. Rangkaian tradisi nribun mereka pada musim ini harus terhenti ketika basket putri Nexix’s gagal pada fase Big Eight.

Koreo kertas empat layer mereka tampilkan dengan tulisan “BLOOD, SWEET, TEARS”. Lalu disusul dengan gulungan kain biru yang muncul. Hal ini belum pernah terjadi pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Kreativitas mereka memang tidak diragukan lagi.  Tak lupa Nineteen Mania juga menyelipkan koreo tiga dimensi yang bergambarkan tiga srikandi mereka.

Baca juga: #DBL2022Wrapped SMAN 1 Tuban Jadi Sekolah Terjauh di DBL Surabaya

“Pengen-nya menang, sudah mengatur semua konsep sampai final dan sudah beli cat. Tetapi ya nggak apa. Kalau musim depan buat harusnya bisa lebih bagus, karena kan mulai tahun ini sudah ada DBL lagi, jadi harus lebih semangat latihan buat ke depannya,” tutup Galih capo dari Nineteen Mania. (*)

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Honda DBL Jadi Tekanan Tersendiri Bagi Debutan

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY