ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Adabiah 2 Padang (sebutan SMA Adabiah 2 Padang) kembali melantai di ajang Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series. Menyandang sebagai jawara bertahan, mereka tentu menjadi momok yang menyeramkan bagi para kontestan DBL seri Padang.

Benar saja, pada laga perdana srikandi Adabiah 2 Padang berhasil melumat SMAN 13 Padang dengan skor akhir 33-9. Tentu kemenangan menjanjikan ini lah menjadi modal utama mereka untuk mempertahankan gelar juara musim ini.

Baca juga: Ahmad Khalil Belajar Banyak Trik dari Tricky Tricks DBL Play

Sayang, langkah srikandi Adabiah 2 Padang harus terhenti di fase Fantastic Four. Mereka takluk dengan skor tipis 36-35 atas SMAN 1 Solok. Tentu kegagalan ini yang akan mereka benahi pada DBL Padang musim mendatang.

Salah satu pemain andalan Adabiah 2 Padang terpilih masuk dalam jajaran KFC First Team. Ia adalah Rohayu Sasmita pemilik nomor punggung empat dari Adabiah 2 Padang.

Musim keduanya berseragam Adabiah 2 Padang, Rohayu Sasmita tampil jauh lebih tenang dan efektif. Total ia mengoleksi 55 poin dari 4 pertanndingan musim ini. Tidak heran jika namanya masuk dalam skuad KFC First Team yang nantinya berangkat menuju KFC DBL Camp pada bulan Mei 2023.

Baca juga: Tetap Latihan di Tengah Libur, Ini Misi Shinta Maulana di KFC DBL Camp!

Pencapaian yang terbilang apik bagi dirinya mengingat musim ini menjadi musim terakhirnya berseragam Adabiah 2 Padang. Selepas menamatkan SMA, Rohayu Sasmita ingin menjajal seleksi IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri).

“Rencananya mau lanjut ke IPDN. Tapi kalau engga tembus ya mau kuliah sih. Pengennya sih ke universitas yang basketnya aktif,” ujarnya.

Tersisa waktu beberapa bulan saja, ia mempersiapkan betul untuk seleksi masuk tes IPDN, “Sekarang sudah mempelajari soal-soal SKD sih, sama latihan fisik juga,” imbuhnya.

Baca juga: Video Basket Ferdinandus Pernah Direpost Instagram BBALL

Salah satu universitas yang ia inginkan adalah Universitas Andalas, “Kalau di dalam provinsi rencananya sih ke Universitas Andalas. Kalau di luar provinsi masih ragu,” cetusnya.

Baca juga: Hafiz Campers Asal Smanju Masih Terngiang Momen Comeback Selama DBL Padang

Well, goodluck Rohayu Sasmita buat seleksi IPDN-nya. Ditunggu kabar baiknya! Sampai berjumpa di KFC DBL Camp nanti ya!(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY