ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berlomba menebak jurusan kuliah yang diinginkan Septi Amelia. Begitu kira-kira acara lomba kecil-kecilan yang akan diadakan oleh teman-teman dari tim basket putri SMAN 2 Lahat.

Pasalnya pemain andalan mereka Septi Amelia tak ingin membocorkan jurusan kuliah yang nantinya akan ia ambil. Benar, tahun ini adalah tahun terakhir dirinya duduk di bangku SMA. Sekaligus tahun terakhir melantun bola di ajang Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series.

Baca juga: To The Future: Ahmad Campers Asal Ar-Risalah Persiapkan Diri Untuk Ujian SNBT

Tahun terakhirnya berhasil ditutup dengan manis. Namanya masuk dalam daftar skuad KFC First Team seri Sumatera Selatan. Nantinya Septi Amelia akan berangkat menuju KFC DBL Camp yang digelar pada bulan Mei 2023 mendatang.

Akan sangat sulit bagi Septi Amelia untuk membagi waktu antara basket dan sekolah. “Kesibukan aku sekarang lagi sibuk menata masa depan, tapi juga diimbangi latihan buat persiapan KFC DBL Camp,” buka Septi Amelia.

Baca juga: To The Future: Ikuti Saran Papa, Monica Selviana Bakal Ambil Jurusan Akuntansi 

Ia mengaku punya pikiran untuk tetap melanjutkan studi di jenjang perkuliahan saat nanti sudah menamatkan masa SMA. “Sudah kepikiran buat kuliah sih, tapi kalau ditanya kuliah dimana masih belum tahu,” imbuhnya sambil tertawa.

Satu yang unik, ia tak ingin membocorkan ingin masuk jurusan mana nantinya ketika kuliah. Ia justru menekankan tetap melantun bola walaupun sudah kuliah.

Baca juga: To The Future: Setio Giovanni Fokus Bidik Beasiswa Basket 

“Kalau jurusan privasi ya, basketnya masih lanjut kok, kan ada event Liga Mahasiswa juga,” ujarnya.

Untuk menggapai mimpinya tersebut ia harus tetap menjaga neraca antara basket dan Pendidikan terus seimbang. Kedua orang tuanya tak pernah berhenti mengingatkannya untuk tetap belajar.

Baca juga: Septi Amelia Belum Bisa Move On dari Final DBL Palembang

“Ibu suka mengingatkan aku buat belajar. Kalau ayah malah takut, takut waktu belajar aku malah keganggu soalnya kan kelas 12 banyak ulangan, praktek juga,” ungkapnya.

Well, tetap semangat Septi Amelia!(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY