ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semakin dekat dengan gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series. Jumat, 13 Januari 2023 nanti, opening party DBL Riau akan dilaksanakan di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Seluruh tim pun mulai bersiap jelang kompetisi dimulai.

Ragam persiapan sendiri telah dilakukan oleh tim-tim yang berpartisipasi sejak jauh hari. Tidak mudah bagi mereka ketika menjalani proses latihan. Kendala kerap kali hadir di tengah-tengah proses mematangkan tim.

Baca juga: Ini Jadwal Opening Party DBL Riau, Timmu Udah Siap?

Hal itu pula yang dirasakan tim putra MAN 1 Kuantan Singingi. Banyak rintangan yang mereka hadapi jelang pertandingan. Terutama, soal tim yang belum memiliki banyak jam terbang. Putra MAN 1 Kuansing sendiri baru pertama kali dibentuk di tahun ini.

Sebelumnya, mereka harus absen meliga dua tahun silam lantaran Pandemi Covid-19. Terakhir kali mereka berpartisipasi di DBL Riau adalah tahun 2019. Itu yang membuat mereka kehilangan pemain-pemain berpengalaman.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Buta Kekuatan Lawan, Santa Maria Upayakan Perform Maksimal

“Kami sudah latihan selama 6 bulan, tapi hanya 3 bulan yang latihan intens. Tantangan kami banyak pemain yang nggak ada pengalaman tanding. Kami juga sulit mencari pengalaman karena nggak ada event di daerah,” ungkap Delvin Afdian, pelatih MAN 1 Kuansing.

Hambatan ini pun yang membuat Delvin tak memasang target tinggi untuk anak didiknya nanti. Meski begitu, ia berharap putra MAN 1 Kuansing dapat pengalaman berharga ketika bertanding di DBL Riau nanti.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Kaget Lihat Hasil Drawing, Metta Maitreya Jaga Kans Juara

“Di tahun ini saya berharap anak-anak bisa bermain maksimal dan kasih yang terbaik saja. Soalnya saya tahu kami punya keterbatasan di daerah, nggak ada kesempatan untuk menambah jam terbang,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY