ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2021 Riau Series (dok. DBL Indonesia)

Persaingan di Honda DBL with KFC 2022-2023 penuh warna. Tidak hanya tim langganan saja yang berhasil menorehkan prestasi di gelaran ini. Wajah baru yang turut berpartisipasi di kompetisi Honda DBL with KFC juga berhasil memberikan kejutan.

Ketika Honda DBL with KFC dimulai pada Agustus 2022 lalu, tim putri SMAN 1 Solok berhasil menjadi pemenang di West Sumatera Series. Menyusul kemenangan tim putri SMA BSI Palembang di South Sumatera Series.

Baca juga: Ini Jadwal Opening Party DBL Riau, Timmu Udah Siap?

Dua tim itu merupakan debutan di kotanya masing-masing. Hal itu membuat persaingan di Honda DBL with KFC kian kompetitif dan berwarna. Di seri Jakarta, tim putri SMA 1 PSKD Jakarta berhasil lolos ke babak Championship Series.

PSKD sendiri baru hadir kembali di musim ini. Setelah mereka vakum beberapa tahun dari kompetisi. Terakhir kali mereka berpartisipasi adalah tahun 2012. Di tahun 2011, saat DBL pertama kali digelar di Ibu Kota, PSKD berhasil mengawinkan gelar.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Kaget Lihat Hasil Drawing, Metta Maitreya Jaga Kans Juara

Kejutan lainnya juga hadir di Jakarta. SMA Jubilee Jakarta berhasil mengawinkan gelar di Seri Jakarta – North & Central Region. Bahkan, tim putra Jubilee berhasil menggeser sang juara bertahan, SMA Bukit Sion Jakarta, dan menjadi juara di Seri Ibu Kota. Jubilee menjadi tim kuda hitam di Jakarta.

Kemenangan tim-tim debutan dan tim kuda hitam di Seriesnya sendiri membuka peluang bagi tim yang mempunyai status sama di kota lainnya. Di tahun 2023, Honda DBL with KFC melanjutkan kompetisi. Riau jadi seri pembuka di tahun 2023.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Putra Fourth Punya Modal Kuat

DBL Riau akan digelar pada 13 Januari 2023 mendatang di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Dari total 36 tim yang berpartisipasi di DBL Riau musim ini, tidak sedikit pula hadir wajah baru. Seperti SMK Metta Maitreya dan SMA Mutiara Harapan.

Juga dengan tim yang sudah lama absen, kini kembali berpartisipasi. SMA Handayani Pekanbaru misalnya. Mereka kembali turun lapangan di musim ini setelah absen sejak tahun 2013 lalu. Begitu pula dengan SMAN 1 Rambah.

Baca juga: Menuju DBL Riau: Rintangan Tak Patahkan Semangat MAN 1 Kuansing

Gebrakan dan kejutan dari tim-tim baru di DBL kota-kota lain tentu juga membuka kesempatan bagi debutan di DBL Riau. Kompetisi yang bakal berlangsung hingga 20 Januari 2023 nanti siap menantikan performa apik mereka.

Seluruh pertandingan DBL Riau musim ini juga telah membuka izin bagi supporter untuk menonton langsung ke venue. Bagi penonton yang tidak bisa hadir, dapat menyaksikan livestreaming pertandingan melalui Youtube Channel DBL Play atau aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY