ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMAN 16 Bandar Lampung kembali mengikuti Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Terakhir kali mereka berlaga pada ajang DBL seri Lampung ketika musim 2019. Perjalanan mereka juga terbilang singkat saat itu.

Laga pertama berhasil mereka lewati dengan kemenangan. Bertemu dengan SMA Yadika, SMAN 16 Bandar Lampung sukses menang tipis (17-13) atas SMA Yadika. SMA Yadika sempat memberi perlawanan pada kuarter kedua. Sayang, selepas jeda antarkuarter permainan SMAN 16 Bandar Lampung semakin rapat dan efektif.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Penggawa Smansa Metro Dapat Dukungan Full dari Sekolah

Laga kedua sekaligus menjadi laga terakhir mereka mengarungi DBL Lampung musim 2019. Bertemu dengan SMAN 1 Kota Gajah, penggawa SMAN 16 Bandar Lampung tampak kesulitan membendung serangan SMAN 1 Kota Gajah. Hasilnya mereka takluk dengan skor 46-15.

SMAN 16 Bandar Lampung sempat absen pada ajang Honda DBL with KFC musim lalu. musim ini menjadi titik balik mereka kembali. Persiapan matang juga mereka lakukan. Mulai dari menambah jadwal latihan hingga latihan fisik dan latihan pola. “Persiapan kita untuk DBL meningkat tensi latihannya. Ada tambahan jadwal latihan fisik, latihan pola juga,” ungkap Arjuna Ilham penggawa dari SMAN 16 Bandar Lampung.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Srikandi SMKN 4 Pengen Harumkan Nama Sekolah

Menurut para penggawa SMAN 16 Bandar Lampung, ajang Honda DBL with KFC merupakan kompetisi yang paling bergengsi pada tingkat pelajar sekolah menengah ke atas. “Menurut kita DBL itu turnamen yang paling bergengsi gitu lah di tingkat pelajar SMA. Apalagi DBL kan jangkauannya sudah provinsi dan setiap provinsi pasti ada,” ujarnya.

Selama proses berlatih ada beberapa cerita lucu milik teman-teman SMAN 16 Bandar Lampung. Cerita tersebut juga beragam. Mulai dari jatuh waktu latihan hingga sepatu salah satu pemain mereka jebol.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Penggawa SMAN 12 Terapkan Peraturan Unik Pada Sesi Latihan

“Banyak banget ceritanya, mulai jatuh pas latihan sampai sepatu jebol. Sepatunya jebol karena dibagian outsole telapak kakinya sudah tipis gitu. Unik-unik lah,” tandasnya. Persiapkan tim sebaik mungkin dan sampai ketemu di DBL Lampung teman-teman SMAN 16  Bandar Lampung.(*)

Profil SMAN 16 Bandar Lampung bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS