ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Immanuel Bandar Lampung menjadi salah satu tim lama yang siap terjun pada ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series.Terakhir kali mereka mengikuti kompetisi DBL Lampung adalah pada sekitar tahun 2010-2011, persiapan mereka untuk mengarungi musim baru pada ajang DBL seri Lampung nanti juga tidak sembarangan.

Sejauh ini teman-teman dari SMA Immanuel Bandar Lampung sudah mengadakan latihan hampir setiap hari dan sparing dengan sekolah lain. “Persiapan kita buat DBL sudah mulai latihan hampir setiap hari dan diselingi sparing juga,” ungkap Ruben Eliezer salah satu penggawa dari tim basket putra SMA Immanuel Bandar Lampung.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Penggawa Smansa Metro Dapat Dukungan Full dari Sekolah

Ia pun menceritakan bahwa ajang Honda DBL with KFC nanti menjadi kompetisi pertama yang mereka ikuti setelah beberapa tahun terakhir. Tentu keikutsertaan mereka pada Honda DBL with KFC tidak terlepas dari bentuk dukungan sekolah. Bukan hanya sekolah bahkan, melainkan juga Yayasan Immanuel sendiri mendukung penuh kompetisi yang akan diikuti oleh murid-muridnya.

Dukungan morel menjadi motor utama semangat para penggawa untuk berlatih lebih giat. Salah satu bentuk nyata dukungan tersebut adalah mendatangkan coach Ronal (pelatih dari SMA Xaverius 03 Palembang). Benar, di tangan coach Ronal Xavega (sebutan SMA Xaverius 03 Palembang) berhasil menjadi runner-up DBL seri Palembang musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Cerita Unik Penggawa SMAN 16 Selama Latihan

Kedatangan coach Ronal ke SMA Immanuel dalam rangka berbagi ilmu serta pengalaman kepada para pengga SMA Immanuel yang nantinya akan memulai debut mereka. “Kita kedatangan coach Ronal itu cuman latihan aja sih, kayak saling sharing gitu. Full senyum banget lah kita kemarin latihan sama coach Ronal. Banyak motivasi sama dukungan yang diberikan juga,” terangnya.

Ruben Eliezer dan kolega juga berharap bisa membanggakan SMA Immanuel pada ajang DBL Lampung tahun ini. Mengingat mereka sudah mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah, kini saatnya mereka membalas dengan prestasi. “Semoga bisa membanggakan SMA Immanuel pada ajang DBL tahun ini deh,” harapnya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Penggawa SMAN 12 Terapkan Peraturan Unik Pada Sesi Latihan

Tentu tim Immanuel tidak akan selalu dianggap sebelah mata. Mengingat mereka pernah mengikuti kompetisi DBL meskipun sudah satu dekade lebih sedikit. Namun itu tak menciutkan api semangat yang ada pada penggawa SMA Immanuel. “Kita memang bukan tim yang bagus atau gimana. Tapi kita yakin dengan semangat pasti engga ada yang sia-sia,” tandasnya. Persiapkan tim sebaik mungkin dan sampai ketemu di DBL Lampung teman-teman SMA Immanuel Bandar Lampung.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY