ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SELAMA dua hari ini (2-3/9) penampilan tim-tim dance yang berlaga di seri Surabaya dan Malang benar-benar memukau penonton. Mereka tak sekedar bisa menampilkan tema Disney secara menarik. Tapi mereka juga bisa menampilkan hal-hal di luar dugaan penonton. Melihat penampilan mereka akhirnya bisa meredahkan ketegangan penonton, yang sebelumnya disuguhi keseruan pertandingan basket.

DBL.id merangkum penampilan-penampilan menarik para tim dance tersebut. Berikut 7 di antaranya:

1. Moana Cantik ala SMA Charis Malang

 

Yang menampilkan tema Moana dalam UBS Gold Dance Competition memang banyak. Tapi tak semuanya bisa mengkreasikan tema tersebut dengan kreativitas yang berbeda. Nah tim dance dari SMA Charis Malang ini termasuk yang bisa mengeksekusi tema tersebut dengan baik.

Tim dance SMA Charis menggabungkan tiga unsur pada dance kali ini. Yakni hula-hula, balet, dan juga power dance. Dayu ayunan rumbai hula dan gemulai balet membaur dengan dentuman power dance yang mengobarkan semangat. Menciptakan sebuah kombinasi yang lain dari pada yang lain.

Penampilan tim dance SMA Charis Malang dimulai dengan tarian hula yang diiringi beat dari OST Moana, How Far I’ll Go. Balet kemudian masuk menjadi transisi untuk menuju formasi modern dance. Kemeriahan pun pecah setelah dentuman musik EDM menyeruak ke penjuru gelanggang.

 

2. Cinderella Cantik dari Smaga Blitar

Tim dance dari SMAN 3 ini piawai mengemas cerita untuk penampilan mereka. Mereka bisa menyajikan cerita Cinderella dalam dance mereka dengan sangat detail. Mulai dari Cinderella meratapi kesendiriannya sampai bertemunya dengan sang pangeran.

Kapten tim dance Smaga, Elfira Renata mengatakan, butuh banyak waktu, dan kerja keras untuk mempersiapkan penampilan ini. “Untuk kostumnya kami buat sendiri. Baik kostum Cinderella maupun karakter lainnya,” ucapnya.

 

3. Maleficent SMA St. Louis 1 Sihir Penonton DBL Arena

Tim dance SMA St. Louis 1 ini masih duduk di kelas 11. Tapi mereka sudah begitu percaya diri tampil di hadapan ratusan penonton yang memadati DBL Arena. Kreativitas mereka layak diacungi jempol. Mereka bisa mengeksekusi dengan baik tema Maleficent.

 

4. Aladdin ala Techno Four SMAN 4 Surabaya

Tim dance Techno Four tak menyia-nyiakan kesempatan bisa tampil di babak utama Honda DBL seri Surabaya. Di babak utama ini mereka menampilkan tema Aladdin. Peran Aladdin dan Princess Jasmine dibawakan dengan baik oleh anak-anak Techno Four. Ditambah dengan paduan tarian modern yang membuat suasana semakin bersemangat

 

5. Putri Jasmine SMA Gloria 2 Surabaya Naik Ojol  

Tim dance SMA Gloria 2 ini kreativitasnya luas biasa. Mereka bisa mengeksekusi tema Princess dengan hal-hal yang berada di sekitar masyarakat. Hal itu ditunjukkan anak-anak Skylark, julukan tim dance SMA Gloria 2, saat tampil di DBL Arena, Selasa (3/9). Mereka membawakan tema putri Jasmine yang ada di film Aladdin. Tapi putri Jasmine di sini digambarkan sebagai perempuan zaman now. Yang mobilitasnya tinggi. Tidak manja. Bahkan tak sungkan-sungkan naik ojok online (ojol).

 

6. Pocahontas Keren dari SMA Kalam Kudus Malang

Koreografi apik yang dipadukan paras ayu personel dancer Kalam Kudus, sukses membius penonton yang hadir di GOR Bimasakti, Malang, Selasa (3/9) siang. Aksi mereka membuat penonton terpukau. Tim ini bisa menampilkan tarian yang kompak dan menarik.

 

7.  Kapal Moana SMAN 2 Jember Berlabuh di GOR Bimasakti

Anak-anak SMAN 2 Jember ini super kreatif. Mereka bisa mengeksekusi dua tema film Disney sekaligus. Moana dan Inside Out. Mereka juga bisa menampilkan properti pendukung yang sangat pas dengan tema. Misalnya membawa properti berbentuk kapal yang ada di film Moana.

Bagaimana keren kan? Penampilan tim dance sekolahmu jangan mau kalah dong. Buktikan kalian juga super kreatif. 

 

Selengkapnya baca:

1. Moana Cantik ala SMA Charis Malang: Moana Cantik dari SMA Charis Malang ini Meriahkan UBS Gold Dance Competition 

2. Cinderella Cantik dari Smaga Blitar: Tim Dance Smaga Suguhkan Cerita Manis Cinderella

3. Maleficent SMA St. Louis 1 Sihir Penonton DBL Arena: Clique Tampil Memukau dengan Tema Maleficent

4. Aladdin ala Techno Four SMAN 4 Surabaya: Techno Four Masuk Best Three Tim Dance Babak Penyisihan

5. Putri Jasmine SMA Gloria 2 Surabaya Naik Ojol: Kreatif! Tim Dance ini Bawa Princess Jasmine Naik Ojol  

6. Pocahontas Seksi dari SMA Kalam Kudus Malang: Pocahontas Kalam Kudus Malang Bikin Penonton Terpesona

7. Kapal Moana SMAN 2 Jember Berlabuh di GOR Bimasakti: Wow, Ada Kapal Moana Berlabuh di GOR Bimasakti

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY