ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menang lagi, final lagi. Putra Santu Petrus melesat ke partai final Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series. Kepastian ini didapat setelah pada laga Fantastic Four berhasil menang 108-44 atas SMA Immanuel Pontianak.

Gim yang berlangsung pada Sabtu, 11 Maret 2023 di GOR Perbasi Pontianak sempat berjalan alot pada awal kuarter. Penggawa Immanuel (sebutan SMA Immanuel Pontianak) sempat menyulitkan barisan pertahanan Santu Petrus. Namun, hal tersebut tak berselang lama. Santu Petrus segera melakukan penyesuaian yang berimbas pada buntunya serangan Immanuel.

Immanuel memiliki peluang untuk memangkas jarak poin pada kuarter kedua. Sayang, permainan cepat Santu Petrus membuat lini bertahan Immanuel kocar kacir.

Baca juga: Srikandi Santu Petrus Menang dan Masuk Final (Lagi)

Strategi jitu coach Ariandika berjalan sukses. Sebelum laga final, coach Ariandika sempat bilang bahwa khusus untuk gim hari ini beliau memiliki senjata rahasia.

“Khusus gim semifinal, kita akan lebih fokus di defense dan stop the ball. Itu untuk membuat ritme Immanuel melambat,” ujar sang pelatih.
Strategi tersebut berhasil. Santu Petrus justru memegang kendali permainan. Efektivitas anak-anak Santu Petrus terlihat pada lembar statistik. Santu Petrus mencetak 31 poinbuah dari turnover Immanuel dan 27 poin dari kesempatan kedua.

Baca juga: Trisula Srikandi Immanuel Pontianak Ganas, Sukses Amankan Tiket Final Party

Seluruh pemain Santu Petrus menyumbang poin pada laga kali ini. Terbanyak dari Jhon Rames dengan 20 poin. Menyusul Stevan Wanandi dengan 14 poin. Lalu ada Felixs Alvinca dengan 11 poin. Terakhir ada Jeremy Stanley dan Jacky Wongso masing-masing 10 poin.

Khusus untuk Jhon Rames, pada laga kali ini ia berangkat dari bangku cadangan dan hanya bermain selama 16:30 menit saja!. Santu Petrus sudah ditunggu musuh bebuyutannya di partai final Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY