ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Camp 2023 akan berlangsung pada 9 hingga 14 Mei 2023 mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Ini merupakan pertama kalinya DBL Camp digelar di DKI Jakarta sejak 2008 dilaksanakan di kota kelahiran DBL Indonesia, yaitu Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Radithyo Wibowo dan Fathur Rahman dari PPOP Berangkat ke KFC DBL Camp

Sebelum resmi digelar pada Mei 2023 nanti, DBL Indonesia juga membuat rangkaian kegiatan jelang pemusatan latihan dimulai. Yakni Road to KFC DBL Camp, yang telah berakhir pada 21 Maret 2023 lalu.

Road to KFC DBL Camp sendiri merupakan program mini camp, atau pemanasan sebelum KFC DBL Camp dimulai. Seluruh student athlete di Ibu Kota dapat berpartisipasi di mini camp ini untuk mendapatkan kesempatan bersaing di KFC DBL Camp.

Baca juga: Banggakan Mama Papa, Brian Leonard Jadi Pemain Terbaik Road to KFC DBL Camp

Sejak digelar pada 19 Maret 2023 lalu, kini telah terpilih enam pemain terbaik yang akan berangkat ke KFC DBL Camp. Mereka akan bersaing dengan ratusan campers lainnya dari seluruh Indonesia untuk memperebutkan posisi KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Berakhirnya program mini camp ini ternyata tidak hanya memberikan kesan tersendiri bagi pemain yang terpilih. Melainkan pula memberikan kenangan dan pengalaman bagi student athlete yang belum berkesempatan melanjutkan perjalanan mereka ke KFC DBL Camp.

Caroline Regina Bulan dari SMA 1 PSKD misalnya. Student athlete yang akrab disapa Bulan ini mengaku ia mendapatkan pengalaman berharga ketika KFC DBL Camp berlangsung. Salah satunya bertemu dengan pemain berbakat dari sekolah lain.

Baca juga: Terbaik di Road to KFC DBL Camp, Salah Satu Goals Michelle Suteja Jadi Kenyataan

"Seru dan capek banget. Aku dapat materi bagus dari coaches yang bisa meningkatkan skill bermainku. Aku juga bisa kenal dengan pemain dari sekolah lain, itu yang bikin semangat buat lalui tiga hari ini," ujarnya setelah sesi latihan putri selesai, 21 Maret 2023 lalu.

Total ada 84 peserta yang berpartisipasi di Road to KFC DBL Camp. Di antaranya 60 peserta putra, dan 24 peserta putri. Meski tak terpilih menjadi pemain terbaik di program mini camp ini, Bulan mengatakan, setidaknya ia mendapat materi tambahan diluar jadwal latihannya.

Materi yang diberikan oleh coached DBL Academy sendiri dapat ia manfaatkan sebagai bekalnya untuk kembali membela PSKD di DBL Jakarta musim baru nanti. Hal serupa juga disuarakan oleh Alexander Ralphael dari SMA Bukit Sion.

Rookie asal Buksi itu mengaku mendapat banyak pengalaman dan semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya sebagai student athlete. "Latihannya memang lumayan melelahkan," ucap Ralphael.

Baca juga: Maksimal di Road to KFC DBL Camp, Sosok Ini Jadi Inspirasi Jennifer Colin...

"Tapi saya nothing to lose untuk melakukan semua drill, terpilih atau tidak terpilih sebagai pemain terbaik itu hanya bonus. Proses latihan yang detail dari pelatih yang lebih saya perhatikan dari program ini," lanjut Ralphael.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY