ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Cody Leeartha pada DBL Bali musim ini

Patriots Muda kembali menggelar pemusatan latihan. Jika sebelumnya digelar di Cisarua dan Yogyakarta, pemusatan latihan untuk 2-20 April ke depan akan berlangsung di DBL Academy Surabaya.

Pemusatan latihan ini merupakan lanjutan dari dua latihan sebelumnya. Di mana para pemain yang dipanggil juga jauh lebih sedikit dan mengerucut. Jika di Cisarua diikuti oleh 42 pemain lalu menyusut menjadi 19 pemain ketika pemusatan latihan di Yogyakarta, kini di Surabaya kembali menyusut dengan 18 nama pemain.

Pembentukan Patriots Muda sendiri merupakan bagian dari cara PERBASI untuk menyiapkan kerangka tim nasional di masa depan. Dari 18 nama yang dipanggil oleh tim pelatih Patriots Muda, terdapat lima nama pemain yang masuk dalam KFC First Team tiap series Honda DBL with KFC yang nantinya akan berangkat menuju KFC DBL Camp pada bulan Mei mendatang.

Dua dari lima pemain tersebut bahkan sudah merasakan bagian dari DBL Indonesia All-Star. Kedua pemain itu adalah Terrel Ayers dari SMA BPK Penabur Cirebon dan Cliffton Wijaya dari SMA St. Louis 1 Surabaya.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Cliffton Wijaya dan Cita-citanya Membela Timnas

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Terrell Ayers, Fans MCU Garis Keras!

Dua pemain lainnya merupakan penggawa KFC First Team di dua series Honda DBL with KFC.  Nama pertama ada Rivaldo Yauwry, raksasa dari SMA Rajawali Makassar. Rivaldo Yauwry sudah dua kali membela SMA Rajawali Makassar di ajang DBL Makassar. Musim ini penampilannya jauh lebih ganas ketimbang musim lalu. Dari empat laga ia berhasil mengantongi 57 poin serta 42 rebound!. 

Baca juga: Rivaldo Yauwry Pengen Jadi All Star Biar Bisa ke Amerika Serikat

Selanjutnya ada nama Made Cody Leeartha dari SMA Gandhi Memorial Intercontinental School Bali. Musim ini merupakan kali pertama Cody melantun di ajang DBL Bali. Penampilannya sudah gemilang di tahun pertama. Tercatat ia berhasil mengoleksi 42 poin, 62 rebound, 13 asis, serta 18 blok pada musim ini!.

Baca juga: Jelang DBL Camp, Cody Leeartha Ingin Tunjukkan Hasil Berlatih Selama 4 Tahun!

Nama terakhir yang terpanggil di pemusatan latihan Patriots Muda ada Richie Bertrand Linardi dari SMA Gloria 1 Surabaya. Tahun keduanya berseragam SMA Gloria 1 Surabaya di DBL Surabaya penampilannya stabil dan diwarnai catatan apik. Richie Bertrand Linardi sendiri adalah siswa dari DBL Academy. Tentunya ia sudah tidak asing dengan suasana lapangan DBL Academy.

Selain kelima nama tersebut yang musim ini juga akan berangkat menuju KFC DBL Camp, ada beberapa wajah yang tidak asing di kompetisi DBL Indonesia. Ada Likemo Victor dari SMA BPK Penabur Cirebon yang berhasil terpilih menjadi DBL Indonesia All Star tahun lalu, lalu ada Mohammed Aofar SMA Kharisma Bangsa Tangerang yang juga pernah menjajal lapangan DBL Academy pada DBL Camp tahun lalu. Semangat terus gengs! Kasih yang terbaik, tetap jaga kondisi tubuh!(*)

Baca juga: Membagi Waktu Antara Basket dan Sekolah ala Richie KFC Second Team asal Gloria 1

Baca juga: Berangkat ke US, Likemo Victor Berharap Bisa Semakin Solid Tanding di Amerika

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY