ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Mulai hari ini (5/9) persaingan di grup-grup yang ada di babak utama Honda DBL East Java Series 2019-North Region makin sengit. Sebab, sejumlah tim harus menjalani do or die.

Yang bersaing bukan saja tim papan atas, yang memperebutkan tiket sebagai juara atau runner up grup agar bisa melanjutkan langkah ke playoffs. Tapi persaingan juga ada di papan bawah grup. Mereka bersaing agar tidak terdegradasi ke babak penyisihan. Inilah cuplikan keseruan yang terjadi di jornada kedua. Beberapa tim sudah memastikan diri lolos ke babak playoffs. Siapa saja mereka? Berikut cuplikannya:

SMAN 1 Gloria Surabaya

Skuad putri SMA Gloria 1 Surabaya berhasil menyapu bersih tiga kemenangan di fase grup Honda DBL East Java Series 2019-North Region. Kemenangan atas SMAN 1 Tuban dengan skor meyakinkan 57-12 mengantarkan mereka menjadi juara grup B. Hasil ini membuat SMA Gloria 1 melaju ke babak playoffs. Menyusul tim putri SMAN 2 Surabaya yang pada Rabu malam (4/9) lebih dulu lolos. 

Kemenangan skuad putri SMA Gloria 1 Surabaya tak lepas dari meratanya skuad asuhan Desandrew Pudyo. Bahkan, 11 dari 12 pemain Gloria 1, sebutan tim basket SMA Gloria 1 Surabaya, berhasil mencatatkan namanya di papan skor. SMAN 1 Tuban sendiri juga memberikan perlawanan sengit di pertandingan ini. 

SMA Vita Surabaya

Bartholomew Javier, center SMA Vita Surabaya berhasil mencetak double-double.

Arsitek SMA Vita Surabaya, Eko Sasmito akhirnya mampu tersenyum lebar di akhir pertandingan anak asuhnya hari ini. Pasalnya, Vita -sebutan tim basket SMA Vita Surabaya- mampu merengkuh kemenangan di jornada kedua mereka. Melawan SMAN 1 Sidoarjo, mereka berhasil menang dengan skor 54-22.

Sejak kuarter pertama, permainan Vita langsung memberikan tekanan yang sangat masif. Bahkan, shock terapi yang mereka berikan membuat SMAN 1 Sidoarjo scoreless di kuarter pertama. Di sisi lain, Vita mampu mencetak 15 poin melalui set play yang berhasil dibangun guard Ferdinand Richard.

 

SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo

Eurico Vernanda, guard Smahada saat menerobos pertahanan SMAN 1 Gresik  

Laga do or die tersaji antara SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo melawan SMAN 1 Gresik. Sama-sama mengantongi satu kemenangan dan kekelahan, keduanya sama-sama tampil ngotot untuk mengamankan tiket menuju babak playoffs. Namun, berkat defense yang solid, Smahada -sebutan SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo- berhasil memenangi laga dengan skor 26-22.

Salah satu kelemahan SMAN 1 Gresik di kuarter pertama adalah permainan mereka yang selalu telat panas. inilah yang dimanfaatkan Didiet Isradinur untuk mencuri keunggulan di paruh awal pertandingan. Melalui permainan gemilang Eurico Vernanda, Smahada langsung unggul 9-4 hingga akhir kuarter pertama.

 

SMAN 4 Sidoarjo

Pertandingan do or die juga tersaji antara SMAN 4 Sidoarjo melawan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Bermain agresif, SMAN 4 Sidoarjo berhasil memenangi laga dan berhasil bertahan di babak utama.

Permainan menekan langsung disajikan SMAN 4 Sidoarjo di sepanjang kuarter pertama. Forward Jandhang Herga dan Forward Bagus Muhammad Iqrom menjadi pemain yang paling aktif melakukan serangan. Melalui duo forward tersebut, SMAN 4 Sidoarjo berhasil unggul 8-3 hingga paruh awal pertandingan.

 

SMA Nation Star Academy Surabaya

Farrel Louis, guard NSA mencoba melakukan penetrasi. 

SMA Nation Star Academy Surabaya berhasil mengamankan satu kemenangan di laga kedua melawan SMAN 14 Surabaya. Berkat permainan menekan dari skuad asuhan Endro Rosani, NSA unggul dengan skor 49-32.

NSA sendiri langsung bermain trengginas sejak kuarter pertama. Giorgio Tanjung menjadi aktor dibalik gemilangnya timnya awal pertandingan. Satu lay up dan satu tembakan threepoint yang ia lesakkan membuat NSA unggul 17-6.

SMAN 10 Surabaya

Laga Seru kembali terjadi hari ini. SMAN 2 Sidoarjo yang bertemu dengan SMAN 10 Surabaya menyajikan pertandingan yang sangat ketat. Bahkan, kejar-kejaran skor berlangsung hingga satu detik terakhir pertandingan.

Sejak awal, pertandingan kedua tim terus melakukana adu serangan. Penetrasi tajam dari Bigten -sebutan SMAN 10 Surabaya- langsung dibalas dengan tembakan akurat dari Smanda -sebutan SMAN 2 Sidoarjo-. bahkan, paruh akhir pertandingan berakhir dengan skor tipis 11-9 untuk keunggulan SMAN 10 Surabaya.

 

SMA Cita Hati East Surabaya

Kemenangan kedua berhasil di raih SMA Cita Hati East Surabaya. Bertemu dengan SMAN 13 Surabaya, mereka berhasil mengakhiri laga dengan skor 29-15.

Di awal kuarter pertama, Cheetah -sebutan SMA Cita Hati East Surabaya- sempat kewalahan dengan permainan cepat SMAN 13 Surabaya. Apalagi, nyanyian supporter SMAN 13 Surabaya makin membuat atmosfer semakin panas.

 

Berita Selengkapnya bisa kamu akses di sini.

1. Tim Putri SMA Gloria 1 vs SMAN 1 Tuban: Menang, Tim Putri SMA Gloria 1 ke Playoffs! Tim ini juga Berpeluang Menyusul

2. Tim Putra SMAN 1 Sidoarjo vs SMA Vita Surabaya: Vita Semakin Dekat ke Babak Playoffs

3. Tim Putra SMA Hangtuah 2 Sidoarjo vs SMAN 1 Gresik: Menangi Laga Sengit, Smahada Lolos ke Playoffs

4. Tim Putra SMA Kemala Bhayangkara 1 Surabaya vs SMAN 4 Sidoarjo: Menang Atas Bones, SMAN 4 Sidoarjo Lolos dari Jurang Degradasi

5. Tim Putra SMAN 14 Surabaya vs SMA Nation Star Academy: Nyaris Terjegal, NSA Akan Lakukan Evaluasi Besar

6. Tim Putra SMAN 10 Surabaya vs SMAN 2 Sidoarjo: Dramatis! Underbasket Billy Leonard Menangkan SMAN 10 Surabaya

7. Tim Putra SMAN 13 Surabaya vs SMA Cita Hati East Surabaya: Menang di Laga Kedua, Cheetah Fokus Lawan Smada

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY