ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Armada Bulungan saat nribun di Final Party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta - Championship Series

Siapa tak kenal Armada Bulungan? Mereka adalah salah satu suporter militan di DKI Jakarta. Armada Bulungan (Arbul) adalah sebutan dari suporter tim basket SMAN 70 Jakarta.

Baca juga: Cara Agar Kuat Beep Test, Buat Pecahkan Rekor di KFC DBL Camp 2023!

Solidaritas dan kreativitas mereka di bangku tribun berhasil membuat Arbul menyabet gelar Supporter of The Year di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series. Mereka tak pernah absen memenuhi tribun setiap tim basket SMAN 70 Jakarta bertanding.

Arbul turut menyambut antusias gelaran KFC DBL Camp dan Festival 2023 yang pertama kali digelar di DKI Jakarta. Tepatnya pada 8 hingga 14 Mei 2023 mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Mall Kota Kasablanka.

Baca juga: Pertama Kali Ikut DBL Camp? Wajib Cobain 3 Jajanan Khas Anak Gaul Jakarta Ini!

"Mendengar KFC DBL Camp dan Festival 2023 dimulai tentu saja antusias. Apalagi sudah lama nggak nribun, bahkan saya selalu putar video nribun Armada Bulungan tahun lalu buat mengobati rasa kangen," jelas Yan Tri Prasetio, koordinator suporter Arbul di tahun 2022 lalu.

Meski kini tengah disibukkan dengan persiapan ujian masuk universitas, Pras bersama rekannya rela untuk mengerahkan adik kelasnya agar meramaikan KFC DBL Camp dan Festival 2023 nanti. "Saat tahu kalau ada DBL Camp dan Fest di Jakarta saya langsung menghubungi adik kelas saya," ujarnya.

"Mereka akan meramaikan DBL Camp, karena angkatan saya sedang sibuk untuk ujian UTBK jadi saya rasa ini saat yang tepat untuk regenerasi Armada Bulungan. Harapan saya sih untuk Armada Bulungan di DBL Camp dan Festival nanti sebagai Best Suporter DBL Jakarta bisa menjadi contoh untuk suporter lainnya agar bisa meramaikan acara ini juga," terangnya.

Baca juga: Cek Nih! Playlist Cocok Buat Nungguin KFC DBL Fest di Jakarta Mulai..

Kehadiran Arbul di KFC DBL Camp dan Festival 2023 nanti juga bertujuan untuk memberikan suntikan semangat dan dukungan untuk pemain SMAN 70 Jakarta yang bersaing di KFC DBL Camp. Dari tim basket SMAN 70 Jakarta sendiri, ada 4 (empat) pemain yang akan mengikuti KFC DBL Camp.

Mereka adalah Maxine Maria Sutisna, Syarafina Ayasha, Keira Hadinoto, dan Daranaia Ammara. Keempat pemain itu akan bersaing dengan campers lainnya untuk memperebutkan posisi KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Baca juga: Ditunjuk Sebagai Fisioterapis, Coach Asep Harap Pelatih Sadar Risiko Cedera

"Semangat untuk pemain yang ikut DBL Camp, semoga bisa jadi yang terbaik khususnya untuk angkatan saya yaitu Syarafina Ayasha dan Daranaia. Terima kasih sudah berjuang di DBL Jakarta kemarin sampai bisa juara. Kami (Arbul) bangga bisa support kalian sampai lolos DBL Camp. Saya sebagai perwakilan Arbul berharap semoga kalian dapat yang terbaik dan berikan yang terbaik juga buat SMAN 70," tutup Pras.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY