ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ratusan student athlete tengah disibukkan dengan persiapan jelang Honda DBL 2023-2024 dimulai. Pasalnya, kompetisi Honda DBL musim ini akan digelar beberapa bulan ke depan. Pada DKI Jakarta Series sendiri akan dimulai pada 24 Juli 2023 mendatang di West Region.

Baca juga: Ini Aturan Jersei Honda DBL 2023-2024, Student Athlete Wajib Catat!

Sebelum nantinya DBL Jakarta akan melanjutkan kompetisi di tiga region lainnya, termasuk East Region (Jakarta Timur). Persiapan pun mulai dilakukan oleh tim putri SMAN 21 Jakarta (Dust). Kampiun DBL Jakarta Timur 2022 itu sudah menggelar latihan sejak dini.

Rania Shakila, pemain Dust, mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan timnya semata untuk menjaga tren positif di tahun lalu. Dust berhasil menjadi juara di DBL Jakarta Timur dan melaju hingga ke Championship Series pada Honda DBL 2022-2023.

Baca juga: Srikandi Nexat Sudah Rapatkan Barisan untuk Sambut DBL Musim Baru

Tentunya, tidak mudah untuk mengulang prestasi tinggi tersebut. Mengingat persaingan di Jakarta Timur sendiri yang cukup ketat, putri Dust harus kerja ekstra demi mempertahankan gelar.

"Senang, ngga sabar, dan nervous juga pastinya buat DBL tahun ini karena ini tahun terakhir aku main. Harapanku bisa back to back champion, jadi semoga aku dan timku bisa ngelanjutin apa yang sudah diraih di tahun sebelumnya, bahkan lebih baik lagi," tegas Rania.

Baca juga: Jelang DBL 2023-2024, Abas Banjarmasin Tak Sabar Kembali ke Lapangan

Meskipun perjuangan mereka nantinya tidak mudah, Rania optimistis ia dan kolega bisa kembali menuai prestasi itu. Disinggung mengenai lawan terberatnya nanti, Rania mengaku SMAN 71 Jakarta masih menjadi kompetitor paling sulit untuk Dust.

Hal itu bukan tanpa alasan. Dust sendiri harus menumbangkan SMAN 71 Jakarta dengan susah payah di Final Party DBL Jakarta Timur tahun lalu. "Lawan terberat masih 71 menurutku," ungkap Rania.

Baca juga: Putri Smansa Solok Pasang Target Pertahankan Juara di Musim 2023-2024

"Main di DBL itu euphoria nya beda banget sama event lain, di sini kita benar-benar membawa nama sekolah bareng dancer dan ultras yang ditonton ratusan bahkan ribuan orang secara langsung ataupun streaming. Semoga bisa berikan yang terbaik pokoknya," tandas Rania. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY