ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Saat ini skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star sedang menimba ilmu basket di Amerika Serikat. Selama satu pekan lebih mereka akan belajar, berlatih, serta bertanding di kota terbesar negara bagian Amerika Serikat Illinois, Chicago.

Ada begitu banyak hal yang membuat penggawa KFC DBL All-Star heran dengan kota Chicago. Kent Zhenoe salah satu pemain KFC DBL All-Star asal SMA Trinitas Bandung kagum dengan tata ruang kota. “Chicago ini kotanya gak habis fikri. Banyak lahan kosong luas gitu. Kelihatan rapi, kalau di Indonesia kan kosong dikit diisi jadi apa gitu,” ujarnya.

Baca juga: Jalan-jalan Dulu, Hari Ini Skuad All-Star Lanjut Latihan dan Scrimmage

Sudah dua hari di Chicago, Kent -sapaan karibnya- mengaku sudah banyak ilmu yang bisa diambil dari warga lokal. “Sudah sempat ketemu akamsi (anak kampung sini) Chicago pas di Downtown. Kucluk-kucluk ternyata hahahaha,” ungkapnya.

Bertemu dengan warga lokal yang membuat Kent mendapat ilmu baru mengenai confident dan percaya diri, “Aku salut sama mereka (warga lokal Chicago) soalnya pede­ gitu. Pede banget lah intinya,” terangnya.

Tak hanya itu, Kent juga salut dengan keramahan beberapa akamsi yang kerap kali menyapa teman-teman KFC DBL Indonesia All-Star, “Mungkin kita tahunya di sini (Amerika Serikat) itu orangnya pada cuek-cuek gitu. Tapi, ternyata engga ada juga yang menyapa gitu, tanya kabar terus kamu hari ini kegiatannya apa. Ramah lah intinya,” cetusnya.

Baca juga: Penantian itu Tiba, Ranno Kini di Amerika!

Belum ada satu minggu di Chicago, sudah begitu banyak pelajaran yang bisa diambil oleh teman-teman DBL All-Star. Bukan hanya belajar menimba ilmu mengenai basket saja, melainkan juga hal-hal mengenai kehidupan dari warga lokal di sana. Semangat belajar, belajar terus guys!(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY