ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical Meeting DBL Dance Competition 2023 Seri DKI Jakarta, Rabu (19/7).

DBL Dance Competition 2023-2024 membawa tema baru yang begitu segar untuk kalangan pelajar SMA. Yakni FYP, tema yang memiliki tiga elemen (Fun, Youthful, dan Popular). Tema ini ternyata memberikan kesan dan tantangan tersendiri untuk beberapa tim dance sekolah.

Baca juga: Cerita 'FYP' GO Squad: Rombak Total Koreografi, Temanya Out of The Box! 

Salah satunya Dounce, tim sance SMAN 77 Jakarta. Dua anggota tim dance mereka mengatakan bahwa tema baru DBL Dance Competition ini membawa nuansa yang menyenangkan dan membuat mereka tertantang untuk menggali trend kekinian. “Saat temanya rilis, kita mulai meracik konsep. Agak challenging sih, tapi seru bisa nyari-nyari referensi yang up to date,” ujar Sharon Renata, salah satu anggota Dounce.

“Tim dance kita sendiri lagi merencanakan konsepnya. Sudah ada alur ceritanya, kita mengangkat kisah tentang perkembangan zaman. Jadi nanti ada cerita tentang permainan masa kecil anak-anak Indonesia sampai ke sekarang yang serba gadget dan digital. Saat ini kita juga sedang mengedit lagu yang akan menjadi backsound. Terus, soal kostum juga sudah ditentukan mau warna apa. Jadi tinggal eksekusi koreografi saja nanti,” terang Zahwa Hiromi, anggota tim dance Dounce yang lain.

Dounce sendiri akan manggung di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Mereka akan mendampingi tim basket SMAN 77 Jakarta. Jelang kompetisi dimulai, Zahwa dan Sharon kompak mengatakan timnya percaya diri bisa tampil maksimal. Meskipun mereka kini tengah menggodok koreografi yang akan ditampilkan. 

Baca juga: Cerita 'FYP': JLD Rela Rombak Kostum H-2 Fitting! 

“Pastinya kita bakal menampilkan yang terbaik dan sesuai dengan tema. Kita setim juga kompak, kerja samanya terbangun. Walaupun ada beberapa kesulitan di awal saat mencari anggota. Tapi sekarang sudah mulai komitmen untuk bisa menampilkan yang terbaik nanti,” tukas Zahwa.

DBL Dance Competition 2023 merupakan kompetisi dance yang digelar bersamaan dengan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 di kota-kota. DKI Jakarta Series - North & Central Region sendiri bakal berlangsung pada 11 Agustus hingga 18 Agustus 2023 mendatang di GOR Cempaka Putih Jakarta. Informasi dan jadwal pertandingan selengkapnya dapat dilihat melalui aplikasi DBL Play dan instagram resmi @dblindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY