ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Solid. Skuad putra Lions (sebutan SMA IPH East Surabaya) berhasil membuka musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region dengan kemenangan.

Bermain pada Sabtu 22, Juli 2023 malam di DBL Arena, Lions yang berhadapan dengan Smatag (SMAN 17 Agustus 1945) tampak kesulitan untuk menjauh pada dua kuarter awal. Ketenangan menjadi kunci kemenangan Lions di gim pertama mereka musim ini. Lions sukses menutup laga dengan skor akhir 31-16.

Baca juga: Menang Tipis, Srikandi Sleekors Banjir Traktiran

“Sempat deg-degan soalnya ini pertama kali main di event yang sebesar DBL,” ujar Nathanael Wilson Purnawan, pemain Lions yang kini duduk di bangku kelas 12 SMA.

Meskipun berhasil menang dengan margin cukup besar, pemain dengan nomor punggung 12 Lions ini mengaku pulang membawa banyak catatan. Utamanya untuk mempertajam tembakan. “Kita waktu kuarter awal itu terlalu puas diri sih, jadinya tim lawan bisa nyaman buat cetak poin. Untungnya coach langsung mengingatkan waktu halftime,” ungkapnya.

Baca juga: ‘Nasi Goreng’ Jadi Kunci Kaka Bawa Cheetah Menang

Akio Setiawan kapten sekaligus guard dari Lions menjadi pencetak pencetak poin terbanyak hari ini. tercatat ia berhasil mengoleksi 16 poin serta tambahan enam rebound. persentase tembakan dua angkanya pun menawan. Akio memasukkan tujuh kali tembakan dari 13 percobaan (53 persen).

Selanjutnya Lions akan menghadapi skuad SMKN 2 Surabaya untuk memastikan diri mengamankan satu tempat di playoffs. “Sejauh ini belum ada traktiran. Mungkin nanti waktu lolos playoffs baru dapat. Buat calon lawan (SMKN 2 Surabaya) good luck ya,” tandas Nathanael Wilson.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY