ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sangar! Pemain depan tim Putra NSA (sebutan tim SMA Nation Star Academy Surabaya) Macxquel Rehan Thiemailattu, cetak 17 angka malam ini, sembilan diantaranya dicetak melalui tembakan tiga angka, bahkan dengan persentase hingga 50 persen.

Rangkaian agenda hari ketiga Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region di DBL Arena, Surabaya, ditutup dengan pertandingan antara Putra NSA berhadapan dengan Putra Hendz (sebutan tim SMA Santo Hendrikus Surabaya) dengan kemenangan meyakinkan untuk NSA, 58 angka berbalas 21 angka.

Baca juga : Ritual Makan Pisang Bikin Smasa Tuban Menang atas Smaga Surabaya

Hendz baru berhasil mencetak angka di kuarter terakhir, dan sempat berusaha mengejar ketertinggalan dengan mencetak delapan angka berturut-turut, namun keperkasaan NSA tetap tidak tergoyahkan hingga laga berakhir.

Axel (sapaan sehari-harinya) menjadi pemain yang mencolok malam itu, dua digit angka yang diraihnya, membuatnya menjadi pencetak angka terbanyak di hari itu.

“Aku sih biasanya waktu latihan gitu ada shoot around, dan dalam sehari latihan bisa sampai 300 kali tembakan, dan rekor tertingginya bisa masuk 215 kali, hehehe,” ujar pemain kelahiran Ambon ini.

Saat DBL Surabaya musim lalu, tim Putra NSA memiliki ritual yang unik. Yaitu, tiap kali timnya akan bertanding, ia dan seluruh kawan satu timnya memakan kue donat bersama-sama, dan ritual itu bertahan hingga musim ini. “Jadi itu dulu ide saya, biar mendapat energi saat bertanding dari memakan makanan yang manis-manis hehehe,” ucapnya seraya membayangkan kue donat rasa stroberi favoritnya.

Baca juga : Pemain Filipina Bawa Putra Sabres Menang Di DBL Arena

Menurut Axel, Putra NSA memiliki target untuk melampaui pencapaian di musim lalu. “Kalau dari tim pelatih sih targetnya bisa sampai babak fantastic four, tapi kita dari pemainnya sendiri ingin sampai babak final,” tuturnya dengan penuh harapan.

Ditanya soal bonding pemain, pemain bernomor punggung tujuh ini mengatakan ia sering makan bareng satu tim di warung depan sekolah langganannya. “Anak-anak NSA pasti tau Warung Buk Su, itu warung terenak di sekolah, saya biasanya suka makan mie goreng, makanan para atlet hahaha,” celotehnya sembari bercanda.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY