ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam DBL Dance Competition musim ini terdapat beberapa sekolah yang tak hanya membuat koreo saja. Ada juga yang membawa pesan-pesan mendalam di aksi mereka. 

Tak terkecuali Lotrhy's (dance SMAN 7 Surabaya) yang berusaha mengingatkan kepada pengunjung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, Jumat 28 Juli untuk menjaga lingkungan pantai dan sungai. 

Renata Speranza, kapten Lotrhy's mengatakan bila koreo dancenya tahun ini terinspirasi dari seorang selebgram bernama Pandawara yang kontennya tentang membersihkan sampah di sungai atau di pantai 

"Kami berniat menegur secara gak langsung kepada orang-orang yang masih membuang sampah sembarangan seperti di pantai," jabarnya. 

Memakai kostum jumpsuit yang identik dengan tukang kebersihan serta gerobak dorong sebagai properti tambahan, Renata menyebut jika persiapan semuanya membutuhkan waktu satu bulan 

"Cerita serunya itu, kita hampir jelungup pas bawa gerobak pakai sepeda motor dengan posisi di bonceng hadap belakang soalnya berat banget gerobaknya," ceritanya sembari mengingat momen lucu tersebut . 

Baca juga: T-Dos Siap Sebelum Fajar, X-Change Buktikan Gen Z Bisa Berkarya

Selain itu di akhir koreonya, Lotrhy's yang memiliki kepanjangan Lord of The Rhythm ini membawa sebuah tulisan yang berisikan sebuah pesan.

"Pesannya itu intinya agar kita jangan selalu menyalahkan pemerintah saja atas sampah yang kita buang sendiri. Harusnya dari diri sendiri yang berubah," pesannya

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY