ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suporter dan tim keduanya tak bisa dipisahkan. Suporter dikenal mempunyai fanatisme yang tinggi. Salah satu suporter tim basket dari SMA Santo Yakubus Jakarta yaitu Koalisi Ultras Yakobus (Kubus).

Mereka mendukung langsung timnya dalam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta - North & Central Region Series 2023 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 12 Agustus 2023.

Baca juga: Kerja Sama Tim dan Berdoa Sebelum Tanding, Marie Joseph Raih Kemenangan

Kostum hitam-hitam dengan coretan di wajah serta atribut bendera meramaikan jalannya laga. Menariknya, ada satu maskot yang juga mendukung di laga ini. Maskot tersebut diberi nama Greya.

"Alasan diberi nama Greya, karena melambangkan Yakobian sejati. Kenapa sejati, ya, karena kemana pun Yakobus bertanding kami selalu mendukung," ucap sang maskot.

Walaupun tim putra SMA Santo Yakobus harus tunduk dengan SMA Marie Joseph di laga perdana, koordinator Kubus, Abraham Evan Lauren, menegaskan dirinya tetap tak pernah menyesal mendukung tim kebanggaannya. Ia akan tetap konsisten dan tidak pernah patah semangat.

Baca juga: Savvy10 Angkat Kisah Awal Mula Trend FYP, Equuelus Bawa Drone ke GOR!

"Meskipun hari ini kalah, menang, atau seri satu sekolah bakal tetap satu barisan. Mungkin kekalahan ini menjadi pelajaran bagi mereka (tim basket," tutup Evan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY