ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gim antara SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) kontra MAN 2 Kota Malang (Magma) sajikan drama di kuarter terakhir. Unggul di dua kuarter awal, Kosayu hampir kecolongan dari Magma di kuarter terakhir. Skor akhir  37-29 untuk kemenangan Kosayu dan sekaligus memastikan SMA Kolese Santo Yusup melaju ke Fantastic Four.

Baca Juga: Sempat Tidak Yakin Bisa Menang, Smaga Blitar Tumbangkan Bhawikarsu!

Kosayu tampil dominan di kuarter pertama hingga ketiga. Unggul jauh dari Magma, pemain Kosayu tampak sudah percaya diri bisa memenangkan gim tanpa halangan berarti. Kuarter ketiga Kosayu unggul 29-19 atas Magma. Unggul 10 poin, membuat pemain Kosayu lengah. Tiga menit jelang akhir kuarter keempat, GOR Bimasakti Malang dibuat terkejut ketika skor menjadi 32-29 untuk Kosayu. Perlahan tapi pasti, Magma seakan memiliki harapan untuk bisa comeback.

Keputusan pelaatih Kosayu meminta timeout adalah keputusan terbaik yang dibuat, kembali ke lapangan, pemain Kosayu menjadi lebih tenang dalam mengatur serangan. Skor akhir 37-29 untuk kemenangan Kosayu.

Meski gagal menang, mental baja pemain Magma patut diacungi jempol. Ketika peluit panjang tanda gim berakhir, tangis tumpah di bench dan tribun Magma. Sebagai pemain senior, Akram Akhmadi Hatta mencoba menenangkan adik kelasnya, meskipun bagi Akram ini juga menjadi gim terakhirnya di DBL.

Baca Juga: DBL Malang Hari ke-15: Drama Comeback Tersaji di Bimasakti!

“Ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi adik-adik kelas saya, musim terakhir saya sebagai pemain Magma, saya hanya berharap bisa memberikan ilmu sebanyak-banyaknya supaya Magma bisa jauh lebih baik musim depan,” ucap Akram.

Steven Yap kembali menjadi pemain Kosayu yang menunjukkan penampilan impresif, Steven mencatatkan 10 poin, 5 rebound, 1 asis.

“Teman-teman sempat menyepelekan lawan ketika sudah unggul jauh dan itu hampir saja membuat kami tersusul. Menuju semifinal tentu lawan akan semakin berat, saya berharap mental kami lebih baik lagi di gim selanjutnya,” ungkap Steven.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY