ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Smala bersama suporter di belakangnya berfoto bersama dengan plakat Big Eight, Sabtu 19 Agustus 2023

Laga sengit antara Smekda (SMKN 2 Surabaya) dan Smala (SMAN 5 Surabaya, menutup Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series-North Region hari ke-28 pada Sabtu 19 Agustus 2023. 

Kedua tim terlibat pertarungan gigih tanpa henti. Aksi saling kejar terjadi di setiap kuarter. Tidak ada satupun tim yang pernah unggul lebih dari dua poin saat kuarter berakhir. Smala berhasil jadi pihak yang tersenyum terakhir setelah menutup laga dengan kemenangan 25-23. Kemenangan ini membuat Smala lolos ke Big Eight.

Hasil tersebut, rupanya juga tak disangka oleh kedua pemain Smala yang berperan sebagai top skor malam ini. Baik Fathur Rahman atau Raditya Daniswara mengaku kaget timnya masih bisa main luwes meski di kuarter awal sempat tertinggal. 

"Kaget bisa nyalip, biasanya kalau kita ketinggalan pasti ada tekanan. Tapi tadi kayak gak ada tekanan, kita masih main enjoy," ucap Raditya bernomor punggung enam ini. 

Aksi penggawa Smala saat berusaha memasukan bola ke ring pada babak Sweet Sixteen, Sabtu 19 Agustus

Baca juga: Menyambut Sweet Sixteen, Coach Smala Ingin Skuadnya Tetap Membumi

Hal yang sama juga dirasakan Rahman. Ia menceritakan ketika kuarter empat saat skor imbang di under one minute dirinya sudah pasrah atas hasil akhir laga ini. 

"Aku sampai doa ya Allah menangin po'o" dan tiba-tiba ada keajaiban. Saat aku passing ke Radit dia juga berhasil masukin bola," ujar Rahman bernomor punggung sembilan ini dengan raut bahagia. 

Kemenangan ini menghadirkan cerita lain. Rupanya ada satu anggota tim mereka yang sedang sakit dan sempat dibawa ke IGD kemarin malam. Namun masih tetap bisa bertanding di match hari ini. 

"Dia sekarang masih sakit, tapi Alhamdulillah-nya bisa terbayarkan dengan kemenangan hari ini," ucap Rahman yang sebelum tanding makan spaghetti bersama teman-temannya ini. 

Aksi penggawa Smala Raditya Arya Daniswara saat melewati hadangan dari Smekda di babak Sweet Sixteen, Sabtu 19 Agustus

Baca juga: Amankan Tiket Playoff, Putra Smala Tak Ingin Jatuh Kedua Kalinya

Di samping itu, Rahman menyebut jika pertandingan hari ini kuranglah maksimal karena banyak peluang buat masuk, tapi terlewatkan. 

Maka dari itu, timnya akan lebih berlatih terus serta menjaga kondisi badan agar tetap fit demi menghadapi SMA Gloria 1 pada Senin, 21 Agustus 

"Semangat buat Gloria 1 dan tim kita harus lebih semangat, latihannya lebih rajin, dan jangan males-malesan," pesan Rahman.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY