ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi koreografi Fiveouria (suporter SMAN 5 Surabaya) dalam mendukung basket Smala di Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, telah memasuki babak Big Eight. Pada Senin malam, 21 Agustus 2023, terselenggara duel antara tim putra Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya) menghadapi Smala (sebutan SMAN 5 Surabaya), dengan kemenangan 62-20 untuk Gloria 1.

Kemenangan telak Gloria 1 ini membawa tim ini berlaga di babak Fantastic Four dan Smala harus ikhlas menyudahi perjalanan mereka di babak Big Eight DBL Surabaya musim ini.

Namun, bagaimanapun juga kita semua perlu 'angkat topi' terhadap kerja keras tim basket Smala dan Fiveouria (sebutan suporter SMAN 5 Surabaya) selama ini. 

Pada laga terakhirnya di musim ini, Fiveouria hadir meramaikan malam di tribun timur DBL Arena, Surabaya, dengan massa kurang lebih 160 massa.

Bayu Wira, selaku capo Fiveouria mengungkapkan alasan dibalik koreografinya malam itu. "Bulan Agustus ini adalah bulannya negara kita tercinta, Republik Indonesia. Kita masih dalam suasana ulang tahun kemerdekaan ke-78 negara kita," ungkapnya.

Baca juga : Coach Ulix dari Smala: Ketangguhan Perempuan di Tengah Pertarungan Tim Putra

Tak hanya itu, mereka juga membawa empat giant flag merah putih, khusus untuk menyemarakan koreografinya kemarin.

"Untuk giant flag tersebut spesial. Kita baru menjahit keempat bendera besar itu semua hari ini, mulai pagi hari tadi. Karena kami ingin totalitas membawakan tema spesial kemerdekaan ini hari ini," tambah Bayu.

Saat Fiveouria nribun di DBL Arena pada Senin malam, keesokan harinya mereka semua masih harus melaksanakan kewajibannya sebagai siswa SMAN 5 Surabaya. Menurut ketua umum Fiveouria, Ahmad Fauzi, hal tersebut bukan menjadi suatu alasan untuk bolos sekolah.

"Kami sebagai Fiveouria malam ini berangkat nribun ke DBL Arena mendukung tim kami berlaga. Tetapi, kami juga sebagai siswa SMAN 5 Surabaya, kami tetap tidak lupa akan kewajiban kami. Kami tetap akan sekolah besok," tegas Fauzi, sapaan akrabnya.

Baca juga : Bench Talk: Proses Ikhlas Kartika Putri di Basket Smala

SMAN 5 Surabaya termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Bukan hanya tim basketnya, tim dance dan suporter dari SMAN 5 Surabaya turut serta meramaikan gelaran DBL Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY