ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penantian panjang tim putra SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) akhirnya tiba. Mereka berhasil mencapai final di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - South Region.

Sebelumnya, anak-anak Kosayu harus terhenti di babak Fantastic Four di tahun 2022. Mereka juga harus pulang lebih dini di tahun 2021 ketika kompetisi digelar secara terpusat. Serta harus memupuskan mimpi melangkah ke semifinal di tahun 2019 silam.

Baca juga: Kilas Balik: Ulangi Prestasi Musim Lalu, Putra Smasa Kembali Sapa Final!

Sampainya Kosayu di final DBL Malang merupakan langkah besar bagi anak asuh Brian Agata itu. Perjuangan dan peluh hasil jerih payah mereka akhirnya membuahkan hasil manis. Namun, tidak serta merta perlawanan mereka cukup sampai di sini. Kosayu masih harus berhadapan dengan salah satu tim besar, yakni SMAN 1 Blitar, di final nanti.

Sebelum melakoni partai final, simak kilas balik Kosayu selengkapnya selama berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - South Region berikut ini!

Vs SMA Santa Maria Malang

Pertemuan perdana SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) dan SMA Santa Maria (Sanmar) berakhir dengan kemenangan untuk Kosayu. Kosayu tampil seakan tanpa beban di gim terakhir hari ketiga DBL Malang. Skor akhir 53-9 untuk kemenangan Kosayu.

Kosayu bermain all-out sejak kuarter pertama. Berbanding terbalik dengan Sanmar yang baru kembali berlaga di DBL setelah absen tahun lalu. Serangan agresif Kosayu tidak dapat dibendung oleh Sanmar. Di half time skor berakhir 27-4 untuk Kosayu. Baca selengkapnya: Pertemuan Perdana, Kosayu Libas Habis Sanmar

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!

Vs SMAN 10 Malang

SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang pastikan diri lolos ke fase playoff DBL Malang setelah kandaskan perlawanan SMAN 10 Malang (Smandasa). Kosayu menunjukkan dominasinya atas Smandasa. Steven Yap kembali menunjukkan permainan luar biasa hari ini. Skor akhir 10-38 untuk SMA Kolese Santo Yusup Malang.

Tempo gim sangat lambat di kuarter pertama dan kedua. Kedua tim seakan masih menerka-nerka strategi satu sama lain. Turun minum, skor 4-11 untuk Kosayu. Baca selengkapnya: Pisang dan Jus Alpukat Jadi Rahasia Steven Bawa Kosayu ke Fase Playoff!!!

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

Vs SMA Kalam Kudus Malang

Penentuan juara grup tersaji di gim terakhir DBL Malang, Sabtu 12 Agustus 2023. SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) berhadapan dengan SMA Kalam Kudus Malang.

Gim berjalan ketat, kedua tim saling balas serang di sepanjang pertandingan. Kosayu akhirnya menjadi pemenang di akhir gim dan memastikan diri menjadi juara grup. Skor akhir 36-23 untuk kemenangan Kosayu. Baca selengkapnya: Kalahkan Kalam Kudus, Kosayu Pastikan Lolos Playoff Sebagai Juara Grup!

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

Vs SMAN 3 Pasuruan

Gim terakhir DBL Malang hari ke-15 menyajikan pertandingan antara SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) kontra SMAN 3 Pasuruan (Smaga). Kosayu tampil digdaya atas Smaga Pasuruan dengan menguasai gim secara keseluruhan. Skor akhir 65-22 untuk kemenangan Kosayu dan sekaligus memastikan SMA Kolese Santo Yusup lolos ke fase Big Eight.

Tampil agresif sejak kuarter pertama, Kosayu kuasai jalannya gim. Turun minum skor 35-12 untuk Kosayu. Kuarter ketiga Kosayu kembali memperlebar skor menjadi 45-21. Kuarter keempat, Kosayu tidak mengendurkan serangan sedikitpun dan terus memborbardir pertahanan Smaga. Baca selengkapnya: Kosayu ke Big Eight! Farrel: Rahasianya adalah Ayam Goreng!

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

Vs MAN 2 Kota Malang

Gim antara SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) kontra MAN 2 Kota Malang (Magma) sajikan drama di kuarter terakhir. Unggul di dua kuarter awal, Kosayu hampir kecolongan dari Magma di kuarter terakhir.

Skor akhir  37-29 untuk kemenangan Kosayu dan sekaligus memastikan SMA Kolese Santo Yusup melaju ke Fantastic Four. Kosayu tampil dominan di kuarter pertama hingga ketiga. Unggul jauh dari Magma, pemain Kosayu tampak sudah percaya diri bisa memenangkan gim tanpa halangan berarti. Baca selengkapnya: Hampir Tercomeback, Kosayu Berhasil Bangkit! Steven: Kami Sempat Sepelekan Lawan

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

Vs SMAN 2 Pasuruan 

Ketat! Gim antara SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) kontra SMAN 2 Pasuruan (Smada) berjalan ketat hingga detik terakhir. Kosayu awalnya tampak mendominasi gim.

Namun Smada mengerjar ketertinggalan dan membuat gim harus ditentukan di detik terakhir. Skor akhir 58-54 untuk kemenangan Kosayu dan sekaligus membawa SMA Kolese Santo Yusup ke babak Final. Baca selengkapnya: Menang Dramatis atas Smada, Kosayu ke Final! Excel: Kami Sempat Diremehkan!

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY