ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan SMA Methodist 2 Palembang menuju kursi singgasana harus terhenti. Hal itu dikarenakan SMA Xaverius 01 Palembang sukses mencuri kemenangan di laga Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series dengan kemenangan telak 100-51 pada Selasa, 12 September 2023.

Xaverius 1 tampil mengejutkan. Bukan sekadar menyuguhkan aksi yang menarik untuk disaksikan, namun mereka juga berhasil mematahkan tiga digit pertama di gelaran DBL Palembang musim ini.

Meski berhasil unggul jauh, siapa yang menyangka bahwa Xaverius 1 sempat terseok-seok di awal laga. Bahkan kedua tim menutup kuarter pertama hanya dengan margin dua angka, 18-16.

Tak menyerah begitu saja, para penggawa Xaverius 1 mulai unjuk kualitas di kuarter kedua. Serangan demi serangan sukses meruntuhkan lini pertahanan Methodist 2. Hebatnya lagi, Fhadil Ramadhan, mesin poin Xaverius 1 mampu menembus 47 poin, 10 rebound, dan 7 steal.

Baca Juga: Ke Final (Lagi), Putri Smandala Waspadai Big Man BSI

Disusul sang kapten, Nicholas Patrick Susanto dengan 24 poin, 8 steal, dan 8 assist. Serta Marcel Oktavio Saputra dengan 15 poin, 7 assist, dan 4 steal. “Sebenarnya gak ada target tersendiri sih buat bisa mencapai 100 poin. Intinya berusaha maksimal dan nothing to lose aja,” buka Nico dalam sesi wawancara.

“Kami ingin persembahkan pertandingan ini untuk orang tua, guru, dan teman-teman yang belain jauh-jauh datang demi nonton kami,” sambungnya. Berkat kemenangan ini, Xaverius 1 bakal kembali melaju ke partai final dan makin dekat dengan gelar back-to-back champion.

SMA Xaverius 1 PalembangPara penggawa Xaverius 1 beserta ofisial dan tim dance saat menyapa para suporter

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series mendatang bakal diselenggarakan pada Rabu, 13 September 2023. Mereka akan bertemu dengan penantang baru, SMAN 22 Palembang.

Baca Juga: BSI Menolak Rungkad! Pungkasi Trois dan Kembali Sapa Final Party

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY