ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret aksi student athlete ketika melantun di DBL Solo musim lalu

Panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region sebentar lagi dimulai. Jumat, 22 September 2023 menjadi momen para penggawa dan sekolah beradu di Sritex Arena, Solo.

Dengan tajuk Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region, dipastikan musim ini tidak seperti musim-musim sebelumnya. 

Kembali seperti semula dan siap memberi banyak warna. Yup, sebelum berlaga di babak Big Four Central Java Series. Para kontestan terlebih dahulu membuktikan bahwa ia adalah penguasa basket wilayah Solo.

Musim ini perwakilan DBL Solo yang bakal beradu memperebutkan titel Raja dan Ratu DBL Central Java Series adalah mereka yang menjadi satu-satunya penguasa di wilayah Solo plus peringkat kedua tiap kategori. 

Format ini sempat terjadi pada DBL Solo edisi 2017 silam. Perburuan gelar juara semakin seru. Mengingat ada gengsi yang dikejar. Warna dan status baru (champion dan runner up) ketika berangkat menuju Big Four Central Java Series.

Banyak student athlete merindukan format menggelar final region terlebih dahulu sebelum memulai final akbar Central Java Series. Ada titel juara region yang dikejar oleh tim dan para penggawa. 

"Tahun ini DBL Central Java Series kembali dengan format mencari juara regional terlebih dahulu sebelum mencari juara Central Java. Ini membuka peluang bagi champion dan runner up masing-masing region untuk bisa tampil di Final Party Central Java Series," terang Astrid Septiana Putri, Senior Manager PT DBL Indonesia.

Menggunakan format yang pernah dipakai dengan beberapa penyegaran tentunya membuka banyak peluang dan segala kemungkinan bisa terjadi.

"Sekaligus pembuktian bahwa setiap tim memiliki kesempatan yang sama dan bisa menjadi Raja dan Ratu basket di Jawa Tengah," tandas Senior Manager PT DBL Indonesia yang memiliki zodiak Virgo tersebut.

Pada edisi 2015, sekolah asal Solo (SMA Regina Pacis Surakarta) berhasil menjadi kampiun DBL Central Java Series sektor putra. Setahun berselang giliran srikandi SMKN 1 Karanganyar menjadi penguasa DBL Central Java Series.

Datang ke babak Big Four Central Java Series dengan status champion dan runner up jelas mengangkat morel para pemain. Selain ada nama sekolah yang diperjuangkan, ada pula titel besar yang mereka pertaruhkan.

Baca juga: Selamat Menikmati Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024

Beberapa sekolah pendatang hadir turut serta meramaikan susunan daftar peserta. Terselenggaranya kompetisi antarpelajar paling bergengsi di Indonesia singgah di Kota Solo membuat para student athlete berani untuk bermimpi tinggi. Bahkan menjadikannya sebagai wadah untuk mengejar cita-cita mereka.

“Ini tahun terakhir aku ikut DBL. Siap all in lah. Jujur aku ikut DBL itu ya buat cari-cari beasiswa kuliah juga. Tapi tetap fokus aku ya bawa sekolah (SMA Warga Surakarta) champion,” ungkap Hilmiyan Bintang, penggawa SMA Warga Surakarta musim ini.

Tak hanya itu, nama-nama seperti Justin Jaya (alumnus SMA Warga Surakarta dan DBL All-Star 2021) dan paling terbaru adalah Halmaheranno Aprianto (pemain andalan SMK Santo Mikael dan penggawa DBL All-Star 2023) adalah bukti bahwa anak-anak daerah juga bisa unjuk gigi.

Hadirnya DBL Solo juga menjadi rujukan bagi pemandu bakat beberapa kampus untuk melihat dan mengamati pemain-pemain bidikannya.

Filantropi namanya. Menjadi jembatan penghubung antara student athlete untuk mewujudkan impiannya.

Barangkali target beberapa pemain bukan hanya membawa sekolahnya juara. Terdapat gelar-gelar individu atau bahkan melaju hingga masuk skuad First Team Central Java Series.

Berangkat ke DBL Camp atau memasang angan hingga terpilih menjadi salah satu pemain di skuad elite DBL All-Star.

Baca juga: Jadwal DBL Solo: Misi Revans di Opening Party!

Semua sekolah dan pemain rasanya mempersiapkan pesta besar ini dengan betul-betul. Dengan Maksimal dan sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu.

Hanya untuk menjaga mimpi dan asa mereka tetap berada di jalur semestinya. Kembali menghadirkan titel perebutan takhta wilayah Solo, sekaligus memberi warna baru pada penyelenggaraan ke-14 di Central Java.

Sudah pasti panggung ini menjadi momen teman-teman yang lain (tim dance dan suporter) untuk menunangkan kreativitas sekaligus menyampaikan pesan-pesan menarik di dalamnya. 

Baca juga: Hasil Drawing DBL Solo: Menantikan Duel Panas di Sritex Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series juga termasuk dalam rangkaian panjang musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region bisa kalikan cek di sini atau scroll di bawah ini 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY