ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region, Kamis 21 September 2023, telah berakhir. Pertandingan ini ditutup oleh kemenangan tim putra SMA Tritunggal Semarang atas SMAN 11 Semarang (Sebelas) dengan skor akhir 40-28.

Tekanan demi tekanan saling diberikan oleh kedua tim sepanjang pertandingan. Tritunggal yang memegang keunggulan dalam gim ini tak pernah lepas dari kejaran Sebelas. Namun, mereka masih mampu untuk mempertahankan margin hingga kuarter kedua.

Usai turun minum, Tritunggal makin menggila. Perubahan strategi dari Putra Mahadaru (pelatih Tritunggal) berhasil membawa tim asuhannya menambah jarak untuk Sebelas. Tritunggal mengoleksi 10 poin berbalas tiga di kuarter ketiga.

Baca juga: Duel Semifinalis DBL Semarang: Karangturi Terjungkal, Sedes Penyebabnya!

Meski begitu, Sebelas bukan tanpa perlawanan. Mereka mencoba mengirim serangan kembali di kuarter empat. Xavier Rachel dan Tito Satrio jadi senjata andalan Sebelas dalam menggempur area Tritunggal. Sayangnya, banyak kesempatan yang tidak bisa tereksekusi dengan baik. Juga dengan kesalahan (foul) yang kerap dilakukan Sebelas bagai pisau bermata dua untuk mereka.

Jonathan Christiano menjadi motor serangan mematikan untuk Tritunggal. Bermain selama 30 menit 31 detik, Jonathan mengoleksi 19 poin plus lima rebound. 

Ditanya mengenai jalannya pertandingan, Jonathan mengaku tak gentar dengan serangan milik Sebelas. Melawan Sebelas, baginya tak ada yang spesial. "Senang dan capek, tapi ya biasa saja," cetusnya.

Baca juga: Gundul Bawa Berkah! Semesta Menang Atas Skada

"Sudah biasa dapat perlawanan dan pressure seperti ini. Jadi biasa saja, gak ada yang spesial," tukasnya.

Di pertandingan berikutnya, Tritunggal sudah ditunggu oleh tim putra SMAN 9 Semarang. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan posisi Big Eight.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY