ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Kolese Gonzaga Jakarta berhasil meraih hasil positif di laga perdana mereka pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Gonzaga berhasil menang atas SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dengan skor akhir 32-7, Kamis 12 Oktober 2023.

Kontribusi besar para pemain Gonzaga menjadi salah satu faktor kemenangan mereka di laga ini. Praktis, seluruh pemain inti putri Gonzaga berhasil menyumbang poin untuk tim.

Cokorda Istri Agung memimpin dengan delapan poin plus 10 rebound. Valencia Keira menyusul dengan empat poin plus lima rebound. Keira juga berkontribusi dalam mematikan laju bola lawan. Ia menorehkan total tiga block. Angka paling banyak di laga ini.

Baca juga: Tampil Dominan, Clea Andrienne Antar Putri Gonzaga Bungkam Limau!

Ditemui usai pertandingan, Keira mengaku senang sekaligus bangga bisa menjadi bagian dari tim putri Gonzaga di tahun ini. Terlebih, ini tahun terakhirnya bermain sebagai student athlete Honda DBL with Kopi Good Day.

Keira sendiri sudah menjadi salah satu pemain dari putri Gonzaga sejak tahun 2021 lalu. Kala itu, kompetisi DBL Jakarta diadakan secara terpusat lantaran Covid-19. Pengalamannya selama tiga musim berturut-turut membuat Keira meraup banyak pembelajaran dan kesempatan untuk lebih berkembang.

"Sistem dan chemistry dalam tim sudah sangat terbentuk. Itu kan nggak gampang. Dari sana aku belajar untuk memahami perasaan dan emosi satu sama lain, jadi nggak boleh egois. Di sini kita bermain sebagai tim, bukan sebagai individu," ujarnya.

Selain itu, Keira juga mengatakan bahwa kemampuannya di lapangan juga meningkat. Bersamaan dengan pengalamannya ini. "Di tahun 2021 dan 2022 kita harus pulang lebih awal. Tapi kalo sekarang kita bisa menang di awal pertandingan, buatku itu cukup membanggakan," tuturnya.

Baca juga: IRS Menentukan Kemenangan Gonzaga Atas Bukit Duri di DBL Jakarta Selatan

Pengalaman dan pembelajaran yang didapat oleh Keira itu juga ia peroleh karena kedua orang tuanya yang senantiasa tak pernah absen menyuntikan dukungan untuk dirinya. Mengenai dukungan ini, Keira mengaku kedua orang tuanya memberikan kebebasan untuknya dalam mengembangkan bakat.

Lebih jauh, kebebasan ini, ungkap Keira, membuatnya bisa mengeksplor lebih banyak pengalaman dan hal-hal baru yang belum pernah ia rasakan. "Papa dan Mama itu act of service, jadi dukungan mereka nggak berbentuk kata-kata, tapi lebih menyediakan fasilitas dan support semuanya," ungkap Keira.

"Terus, karena ini tahun terakhirku, Papa dan Mama juga ngasih insight buat pendidikanku selanjutnya. Kebetulan aku sendiri mengincar kampus UGM jurusan Kedokteran. Ini juga cukup unik sih, soalnya Papa dan Mama dulu jurusan IPS, aku sendiri di keluarga yang jurusan IPA dan mau jadi dokter," lanjutnya.

Kemenangan perdana di DBL Jakarta Selatan dan tahun terakhirnya ini ternyata membuat Keira menyimpan segudang harapan untuk tim dan dirinya sendiri di masa depan. Keira berharap tim Gonzaga bisa lebih berkembang dan lebih baik di pertandingan berikutnya. Hingga mencapai prestasi membanggakan di musim ini.

Baca juga: Terinspirasi dari Film Rio, Bota Tampil Energik dan Colorful

"Pokoknya harus tetap solid dan berusaha kasih yang terbaik untuk tim," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY