ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) tampil ganas ketika menghadapi tim debutan SMAN 79 Jakarta (Casablanca) di laga lanjutan hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Sabtu 14 Oktober 2023. Tampil ngegas sejak menit-menit awal laga, Dua Delapan sukses mengemas kemenangan atas Casablanca dengan skor akhir 51-14.

Tak sampai satu menit pasca tip off, tembakan Argya Hazel Bachtiar langsung membuka keran poin Dua Delapan. Dua poin pertama ini merupakan awal dari keganasan tim yang bermarkas di Lenteng Agung itu. Serangan demi serangan tiada henti dilancarkan oleh Dua Delapan hingga membuat para penggawa Casablanca kewalahan.

Baca juga Pesona Cipta Teladan Angkat Kisah Persahabatan, Catcix Bawa Isu Girls Power

Keganasan Dua Delapan masih berlanjut, poin demi poin berhasil tercipta sehingga semakin melebarkan jarak dengan Casablanca. Sang tim debutan mencoba memberikan perlawanan, namun solidnya lini bertahan Dua Delapan masih tak mampu ditembus. Alhasil, keadaan ini membuat Dua Delapan di atas angin dan menyegel kemenangan.

Di balik kemenangan Dua Delapan, ternyata anak-anak asuh Indriana Retno Safitri itu sudah merasa gugup sejak satu minggu sebelum DBL Jakarta Selatan dimulai. Sebab, Degi dan tim merasa takut dimarahi oleh Retno jika mereka gagal tanding dengan baik.

"Seru banget hari ini, apalagi suporter lawan yang makin lama makin penuh. Kami udah ngerasa grogi dari satu minggu yang lalu, tapi kami coba menenangkan diri dengan cara menguatkan satu sama lain," ujar pemain yang akrab disapa Degi itu.

Baca juga Lawan Rasa Ragu, Fourthix Kunci Kemenangan Dramatis di Detik Terakhir

Perasaan gugup yang telah menerjang selama satu minggu terakhir perlahan sirna. Hal tersebut, lanjut Degi, lantaran dukungan yang kuat dari suporter, orang tua, hingga sang pacar. Kehadiran mereka membuat Degi semakin semangat membawa Dua Delapan membuktikan kualitas tim basketnya.

"Saya merasa Dua Delapan itu tim underdog, banyak yang mengira sekolah kami hanya bagus di akademiknya aja. Kami mau buktikan kalau basket kami juga bagus dan bisa lawan tim-tim yang kuat," lanjut Degi.

Perjalanan Dua Delapan akan semakin sulit, sebab mereka akan menghadapi SMAN 3 Jakarta di laga berikutnya. Degi tak menampik kuatnya lawan mereka nanti, pemain dengan nomor punggung sembilan itu meminta kepada rekan-rekan satu timnya untuk lebih tenang pada laga mendatang.

"Lawan kami nantinya bukan tim yang bisa dianggap remeh, semoga temen-temen bisa lebih tenang lagi mainnya," tutup Degi seraya berharap.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguan Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY