ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan sengit tersaji di sektor putri antara SMAN 3 Jakarta (Teladan) vs SMAN 82 Jakarta (Daha) di laga Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Teladan memastikan langkah mereka menuju final DBL Jakarta Selatan musim ini, usai mengalahkan Daha dengan skor 49-38.

Pertandingan berlangsung di GOR Bulungan Jakarta, Kamis 19 Oktober 2023, pukul 13:55 WIB. Laga berjalan sengit untuk kedua tim sejak awal kuarter satu. Saling jual-beli serangan terjadi, namun Teladan bermain efektif pola serangan mereka berbuah hasil. Di sisi lain Daha masih menjaga jarak poin dari Teladan. Laga kuarter dua ditutup untuk keunggulan semetara Teladan dengan skor 32-16.

Pada laga kuarter tiga dan empat, Teladan semakin pede memenangkan pertandingan. Keunggulan Telandan masih terus berlanjut, permainan kolektif antar pemain, mereka terus mencetak pundi-pundi poin ke ring Daha. Hasilnya menang meyakinkan atas Daha dengan skor akhir 49-38.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Teladan akan melawan SMAN 70 Jakarta (Seventy) di Final Party DBL Jakarta Selatan 2023, pada Sabtu 21 Agustus.

Baca juga: Kalahkan Mahakam Tanpa Tekanan, Seventy Kembali Segel Final DBL Jakarta Selatan!

Kendati demikian, penampilan impresif Teladan, juga tak luput dari pemain andalan mereka yang bermain produktif. Salah satunya adalah Shofia Nabila Syakira. Pemain bernomor punggung 6 itu menorehkan catatan 14 poin dan lima rebound.

Ditemui usai laga, Syakira (sapaan akrabnya) mengaku bangga dengan hasil kemenangan Teladan atas Daha. Terlebih, ia sempat absen membela Teladan di DBL Jakarta Selatan 2022 akibat cedera ACL.

"Ya pastinya bangga banget, karena tahun lalu aku hanya melihat pertandingan Teladan di sisi lapangan. Aku senang pokoknya, rekan satu tim bermain bagus hari ini," kata Syakira.

Baca juga: Kejutan! Srikandi Triguna Melaju ke Final Party Pond's Men 3X3 Competition

Di sisi lain, Syakira menceritakan soal dukungan orang tuanya pada pertandingan tadi. Terlebih sang ibu nribun langsung bersama suporter.

"Ya kebetulan mama aku datang, nonton langsung. Dukungan mama ngaruh banget saat tanding tadi, curi-curi pandangan lihat ke tribun," pungkas Syakira.

Sebagaimana diketahui, Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region akan berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Ini menjadi region penutup dari rangkaian panjang DBL DKI Jakarta Series sebelum nantinya para finalis dari empat region bakal kembali bertanding di babak Championship Series pada 2 hingga 11 November 2023 mendatang.

Sementara itu, Putri Teladan merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini.

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY