ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) berhasil memberikan kejutan besar kala melakoni duel fantastic four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Kamis 19 Oktober 2023. Mereka berhasil taklukan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) yang tak lain merupakan juara musim lalu dengan skor akhir 70-55.

AIPL langsung menunjukan keganasannya tak lama pasca tip off. Lini bertahan Mahakam langsung dibuat kerepotan meladeni serangan tim asuhan Abdul Nizar itu hingga berhasil meraih kepemimpinan. Mahakam sempat mencuri keunggulan hingga half time, namun AIPL mampu membalas dan terus melebarkan jarak dengan sang juara bertahan hingga berhasil menggapai satu tiket ke final.

Baca juga Epic Comeback! Forsev Lolos ke Final DBL Jakarta Selatan!

Penggawa AIPL, Fakhir Putra Afrinaldi tampil mentereng dalam mengantarkan timnya ke final pertama kali sejak edisi 2018 silam dengan menoreh double-double dengan 26 poin dan 13 rebound. Lazuardy Mifzal Nasution juga tak kalah ganas, ia juga berhasil cetak double-double dengan torehan 18 poin dan 16 rebound.

Mifzal tak kuasa menunjukkan kebahagiannya setelah berhasil taklukan Mahakam dan mengantarkan AIPL ke final DBL Jakarta Selatan musim ini. Ia mengaku tak menyangka AIPL dapat mengamankan satu tempat di final musim ini dengan menaklukan Mahakam. Meski begitu, ia menyebut AIPL sudah pasti akan berjuang terlepas hasil akhir yang akan digapai.

"Bangga banget sama temen-temen, tentunya seneng banget. Ga nyangka banget sama hasilnya, tapi yang jelas kami harus pede hari ini," ujar pemain yang akrab disapa Izal itu.

Mahakam memang sempat menyaklip AIPL di kuarter kedua, Izal menilai hal tersebut terjadi lantaran ia dan rekan-rekan satu timnya masih dilanda gugup. Ketika jeda half time, Izal dan tim berupaya membakar semangat dan bertekad mencetak sejarah bagi AIPL dengan merengkuh gelar juara DBL Jakarta Selatan musim ini.

"Waktu jeda tadi kami kumpul dan bilang kalau kami mau buat sejarah. Apalagi ada enam orang di sini yang udah kelas XII yang mau ngerasain DBL yang bersejarah," lanjut Izal.

Baca juga Kalahkan Mahakam Tanpa Tekanan, Seventy Kembali Segel Final DBL Jakarta Selatan!

Hasil ini membawa AIPL melaju ke final dan akan melawan SMAN 47 Jakarta (Forsev) yang juga baru pertama kali menapakan kaki di fase pamungkas. Dengan ini dipastikan bahwa DBL Jakarta Selatan musim ini akan memiliki juara baru di sektor putra. Izal menegaskan bahwa AIPL akan tampil lebih kuat baik dari performa maupun mentalitas pemain.

"Tetap gaboleh meremehkan lawan dan jaga kondisi untuk final nanti. Walaupun kami belum pernah ketemu (melawan Forsev) tapi tetap kami harus waspada dan mentalnya di atas mereka," pungkas Izal dengan tegas.

Sementara itu, Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region akan berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Ini menjadi region penutup dari rangkaian panjang DBL DKI Jakarta Series sebelum nantinya para finalis dari empat region bakal kembali bertanding di babak Championship Series pada 2 hingga 11 November 2023 mendatang. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY