ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga bertajuk Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, antara tim basket sektor putra SMAN 47 Jakarta (Forsev) vs SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) berlangsung sengit dan seru hingga akhir pertandingan. Forsev berhasil menang, usai melakukan comeback di kuarter empat dengan skor akhir 69-67.

Pertandingan dimainkan di GOR Bulungan, Jakarta, Kamis 19 Oktober 2023, pukul 16:10 WIB. Kedua tim tampil dengan tensi tinggi, saling mengejar terjadi pada laga kali ini. Bagaimana tidak, Forsev hanya tertinggal satu poin dari Dua Enam (15-16) di kuarter satu. Akan tetapi, Forsev berbalik hingga menutup laga kuarter dua dengan skor 37-25.

Laga sengit itu masih berlanjut di kuarter tiga dan empat. Dua Enam lagi-lagi unggul, setelah pola serangan mereka efektif memecah lini pertahanan Forsev di kuarter tiga. Ketinggalan tujuh poin dari Dua Enam, Forsev langsung tancap gas mengejar poin. Waktu yang meyisakan 2 menit di kuarter akhir, Forsev berhasil membalikan keadaan. Mereka menang meyakinkan dengan skor tipis 69-67.

Baca juga: Kalahkan Daha, Putri Teladan Bersua Seventy di Final Party DBL Jakarta Selatan!

Dengan hasil kemenangan tersebut, Forsev memastikan satu tempat di Final Party DBL Jakarta Selatan 2023. Forsev menunggu hasil laga antara SMAN 6 Jakarta (Mahakam) vs SMA Al Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL), yang akan berhadapan dengan mereka.

Sementara itu, salah satu penggawa Forsev yaitu Rafi Nareshwara Nuruzzaman bermain impresif dan membawa skuadnya meraih kemenangan. Pemain kelas 12 itu mencatatkan 12 poin.

Ditemui usai laga, Rafi (sapaan akrabnya) mengaku gugup jelang laga berakhir. Hal itu disebabkan Forsev masih tertinggal hingga jelang laga kuarter empat berakhir.

"Yang pasti gue sendiri agak panik ya karena Forsev masih tertinggal poin dari Dua Enam. Tapi gue berusaha banget hilangin rasa panik itu, terlebih rekan setim gue Ilham selalu mengingatkan tetap terus berjuang sampai laga selesai," ujar Rafi.

Baca juga: Kalahkan Mahakam Tanpa Tekanan, Seventy Kembali Segel Final DBL Jakarta Selatan!

Kendati demikian, disinggung hasil kemenangan Forsev, Rafi mengaku bangga. Terlebih sejak pertandingan pertama di DBL Jakarta Selatan musim ini, mereka bermain tanpa tekanan.

"Ya pastinya bangga, karena Forsev sendiri dikompetisi DBL ini gak ada tujuan apa-apa, ternyata dari pertandingan pertama sampai masuk final menang terus. Gue bersyukur dan terima kasih juga kepada suporter yang mendukung langsung di Bulungan," pungkas Rafi.

Sebagaimana diketahui, Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region akan berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Ini menjadi region penutup dari rangkaian panjang DBL DKI Jakarta Series sebelum nantinya para finalis dari empat region bakal kembali bertanding di babak Championship Series pada 2 hingga 11 November 2023 mendatang.

Sementara itu, Forsev merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini.

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY