ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) berhasil membuka hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series, Jumat 3 November 2023, dengan kemenangan manis.

Menghadapi SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth), Sapta Eka tampil apik hingga menang meyakinkan dengan skor akhir 47-9. Sejak awal kuarter, Sapta Eka memang tampil lebih unggul dibanding Zebaoth.

Tim asuhan Muhammad Ridzky itu berhasil mengoleksi 11 poin berbalas hanya dua poin di kuarter pertama. Jarak kian menjauh ketika memasuki kuarter kedua. Mereka melesatkan 16 poin tambahan tanpa balas.

Baca juga: AIPL dan Seventy Selangkah Lebih Dekat Menuju Indonesia Arena!

Rachel Basana Simanjuntak jadi bintang di laga ini. Rachel mengoleksi total 17 poin dan delapan rebound. Disusul oleh Syifa Nurawaliah dengan 12 poin satu rebound.

Ditemui usai pertandingan, Rachel mengaku senang bisa memetik kemenangan perdana untuk Sapta Eka. Tak hanya itu, semangatnya untuk membawa Sapta Eka menuju ke final pun belum padam

"Kalau ditanya, pasti semua tim pengen banget ke Indonesia Arena. Tempatnya luas, vibesnya bagus, dan pasti keren, rame banget di sana. Aku sendiri masih akan terus berusaha maksimal buat Sapta Eka dan kasih yang terbaik buat pertandingan selanjutnya," ujar Rachel.

Di pertandingan selanjutnya, Sapta Eka masih harus menunggu pemenang antara SMA Jubilee Jakarta kontra SMAN 3 Jakarta. Pemenang dari laga ini bakal melawan Sapta Eka di hari Sabtu, 4 November 2023.

Baca juga: Kanisius, Dust, Ninos, dan PSKD Tersisa Satu Nyawa di Championship Series!

"Kita pasti nanti akan review juga pertandingannya Jubilee dan Teladan. Kita pelajari cara mereka bermain dan bersiap buat besok dengan lebih baik," tutup Rachel.

Dari kemenangan ini, secara otomatis, Sapta Eka melaju ke babak berikutnya. Sementara itu, Zebaoth harus turun ke lower bracket dan tersisa satu nyawa. Tim yang kalah dari laga Jubilee melawan Teladan bakal bertemu dengan Zebaoth di pertandingan do or die pada Minggu, 5 November 2023.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Baca juga: Jadwal DBL Jakarta Championship Series: Waktunya Jubilee Beraksi!

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY