ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Runner up sektor putri musim lalu, SMA Jubilee Jakarta berhasil tampil dominan di hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series pada Jum’at, 3 November 2023. Dominasi Jubilee terjadi kala mereka berhasil taklukan SMAN 3 Jakarta (Teladan) serta mengirim mereka ke lower bracket dengan skor telak 49-9.

Dominasi Jubilee langsung terlihat sejak meni-menit awal pasca tip off, tim asuhan Christian Andy Hermawan itu langsung tancap gas menggempur area bertahan Teladan. Serangkaian serangan yang dilancarkan Jubilee membuat Teladan tampak kewalahan.

Tak perlu waktu lama bagi Jubilee untuk melebarkan jarak poin dengan Teladan. Teladan yang mencoba memukul balik seolah tak mendapat celah sehingga serangan mereka selalu berhasil diredam oleh Jubilee. Dominasi ini praktis membawa Jubilee ke jalur kemenangan dan mengirim Teladan ke lower bracket.

Baca juga Sapta Eka Melaju Atasi Zebaoth, Jaga Asa ke Final di Indonesia Arena

Penggawa Jubilee, Makayla Pradanitya Jati mengaku puas dengan performa rekan-rekan satu timnya hari ini. Menurutnya kerjasama tim Jubilee berjalan dengan baik, sehingga mampu membawa mereka tampil dominan atas Teladan.

“Semua berjalan dengan baik, sudah sesuai dengan ekspektasi kami,” ucapnya sesuai pertandingan.

Ketika ditanya penyebab kerjasama Jubilee yang solid, Makayla mengungkap bahwa latihan yang dijalani empat kali dalam seminggu selama tiga jam menjadi faktor penting terbentuknya koneksi antar pemain yang apik.

Baca juga AIPL dan Seventy Selangkah Lebih Dekat Menuju Indonesia Arena!

“Selama tiga bulan setelah north - central region kami persiapan empat kali seminggu. Hasilnya chemistry kami bisa terbangun dengan baik hari ini,” ungkap Makayla.

Pada pertandingan berikutnya, Jubilee akan menghadapi SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) yang lebih dulu memenangkan pertandingan atas SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth). Makayla tak banyak berkomentar terkait lawannya itu, ia dengan tegas menyebut Jubilee siap menghadapi siaapun lawan mereka di DBL Jakarta Championship Series musim ini.

“Kami optimistis aja lawan SMAN 71,” tutup Makayla dengan tegas.

Di tahun ini, DBL Jakarta Championship Series menggunakan sistem double elimination dengan pembagian bagan kiri (left bracket) dan bagan kanan (right bracket). Di sistem double elimination ini, setiap tim memiliki dua kesempatan untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Jika tim sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali, maka akan tersingkir. 

Babak Championship Series sendiri akan berlangsung pada 2 hingga 8 November di GOR Soemantri Brodjonegoro. Sedangkan Final Party DBL Jakarta Championship Series akan digelar di Indonesia Arena pada 17 November 2023 mendatang. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini hisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY