ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggemar basket Indonesia akan menjadi saksi sejarah baru! Mereka akan melihat student athlete yang sekolahnya lolos ke Final DBL Jakarta bertanding di stadion indoor terbesar dan termegah, Indonesia Arena. Stadion yang pernah menjadi venue FIBA World Cup 2023. Venue yang juga pernah dipakai sejumlah pemain NBA, saat mereka membela negaranya di Piala Dunia Basket.

Ya, Final DBL Jakarta atau lengkapnya Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series memang sudah dipastikan digelar di Indonesia Arena, 17 November 2023.

Siapa yang bakal berlaga di Final DBL Jakarta di Indonesia Arena sudah diketahui bersama. Di sektor putri, tim putri SMA Jubilee Jakarta bakal berhadapan dengan SMAN 70 Jakarta. Sementara tim putra SMA Jubilee Jakarta berhadapan dengan SMA Bukit Sion Jakarta.

Empat tim basket itu akan mengukir sejarah. Merekalah pemain basket kedua yang menggunakan Indonesia Arena dalam sebuah kompetisi, setelah deretan para pemain NBA yang membela negaranya di Grup G dan Grup H FIBA World Cup 2023.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sukses menjadi salah satu tuan rumah FIBA World Cup 2023. Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertandingaan-pertandingan yang digelar di Grup G dan H. Semua laganya digelar di Indonesia Arena.

Baca juga: Keren! Final DBL Jakarta Digelar di Indonesia Arena

Saat itu empat tim yang menghuni Grup G adalah Spanyol, Brasil, Iran, dan Pantai Gading. Sementara tim yang akan bersaing di Grup H adalah Prancis, Kanada, Latvia, dan Lebanon.

Total ada 14 pemain NBA yang tampil di Indonesia Arena, membela negaranya masing-masing di FIBA World Cup 2023.

Kanada menjadi tim penyumbang pemain NBA terbanyak: tujuh pemain. Ketujuh pemain tersebut adalah Shai Gilgeous-Alexander, RJ Barrett, Dillons Brooks, Luguentz Dort, Nickeil Alexander-Walker, Kelly Olynyk, dan Dwight Powell.

Baca juga: Cek! Seat Plan dan Harga Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Dalam daftar roster Prancis yang dibawa ke Indonesia, terdapat tiga pemain yang berkiprah di NBA. Mereka itu Nicolas Batum, Evan Fournier, dan Rudy Gobert.

Selanjutnya ada Spanyol yang punya dua pemain NBA, yaitu Santi Aldama dan Usman Garuba.

Ada juga Brasil yang punya satu pemain NBA, yakni Raul Neto. Di luar itu ada Latvia yang punya satu pemain, Davis Bertans.

Baca juga: Ketentuan Penukaran Tiket Final DBL Jakarta di Indonesia Arena

Daftar Pemain NBA di FIBA World Cup 2023 yang bermain di Indonesia Arena:

Brasil: Raul Neto (Cleveland Cavaliers).

Spanyol: Santi Aldama (Memphis Grizzlies), Usman Garuba (Atlanta Hawks).

Kanada: Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder), RJ Barrett (New York Knicks), Dillons Brooks (Houston Rockets), Luguentz Dort (Oklahoma City Thunder), Nickeil Alexander-Walker (Minnesota Timberwolves), Kelly Olynyk (Utah Jazz), Dwight Powell (Dallas Mavericks).

Prancis: Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), Evan Fournier (New York Knicks), Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves).

Latvia: Davis Bertans (Oklahoma City Thunder).(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY