ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final DBL Bandung: SMA BPK Penabur Cirebon vs SMA Trimulia Bandung

Pembuktian Putri Penabur Cirebon atau Misi Bawa Pulang Piala Srikandi Trimulia

Louise Dewangga - 27 November 2023

Penuh intrik dan bumbu-bumbu panas di partai final sektor putri Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region. Yup, ini merupakan ulangan partai final DBL West Java Series musim lalu.

Baik Penabur Cirebon (SMA BPK Penabur Cirebon) atau Trimulia Bandung (SMA Trimulia Bandung) sudah tidak asing lagi berlaga di babak pamungkas.

Sejak musim 2019, kedua sekolah saling bergantian menjadi penguasa DBL West Java Series. Pada tahun 2019, Penabur menduduki takhta, satu tahun berselang giliran Trimulia. Dan musim lalu piala kembali pulang ke Penabur Cirebon.

Jelas, srikandi Penabur Cirebon ingin mengukir sejarah untuk sekolahnya. Membuat cerita manis dalam mempertahankan gelar juara (back-to-back champion). Perayaan tersebut bakal dirusak oleh putri Trimulia.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Bandung: Putri Trimulia yang Berbahaya!

Perlu diingat, putri Trimulia termasuk mahir dalam merusak perayaan pesta. Pada tahun 2021 mereka berhasil merusak pesta kawin gelar dan upaya back-to-back Penabur Cirebon. Manis. Belum lagi melihat perjalanan Trimulia saat itu yang menjadi pelengkap kisah epik yang berhasil mereka ukir.

Musim ini putri Trimulia menjadi skuad yang gemar dalam mencuri bola. Selama tiga laga, Samantha Wong dan kolega konsisten mencetak lebih dari 10 steal tiap laga!

Momen tersebut dilengkapi dengan permainan cepat mereka. Belum lagi mengetahu fakta bahwa putra Trimulia berhasil mencetak total 180 poin dan kemasukan 48 poin selama tiga laga.

Bergeser ke lawan tandingnya, srikandi Penabur Cirebon juga bukan lawan sembarangan. Musim lalu, upaya Trimulia untuk mempertahankan gelar juara dirusak oleh Penabur Cirebon.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Bandung: Waspada Seribu Strategi Putri Penabur Cirebon

Musim ini putri Penabur Cirebon masih dihuni gerbong juara musim lalu. Ditambah lagi beberapa wajah baru kerap kali menjadi senjata rahasia Penabur Cirebon ketika para starter mulai buntu.

Sejauh ini taktik tersebut berjalan ampuh. Menjadi bukti bahwa ada begitu banyak opsi di tubuh Penabur Cirebon untuk mendulang poin.

Final Party sendiri bakal digelar Selasa, 28 November 2023 di GOR Pajajaran Bandung pukul 14.00 WIB. Berhasilkah Trimulia kembali membawa pulang piala? Justru Putri Penabur Cirebon yang sukses jaga takhta?

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series - East Region dapat dilihat di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY