ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Performa impresif berhasil ditunjukan oleh tim putra SMAN 6 Kota Tangerang Selatan (Smansix) di hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series, Sabtu 9 Desember 2023. Melawan SMA Tarsisius Vireta, Smansix berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 55-31.

Pertandingan berjalan satu arah sejak kuarter pertama. Smansix tampil mendominasi sepanjang laga. Ghanesa Banyushetio menjadi motor serangan andalan timnya.

Baca juga: Atur Waktu Latihan dan Belajar, Penabur Petik Kemenangan Atas Sixers!

Bermain selama 33 menit, Ghanesa tampil gemilang dengan mencetak double-double, 30 poin plus 13 rebound. Torehan ini sekaligus mengantar namanya menjadi top skor sementara selama DBL Banten tahun 2023 digelar hingga saat ini.

Disinggung mengenai torehannya ini, Ghanesa enggan sesumbar. "Aku bisa cetak double-double ini juga berkat tim. Kerja sama tim yang bikin aku bisa tampil bagus hari ini," ujarnya.

Selain Ghanesa, ada pula Muhammad Rizky Al-Faris yang mencatatkan 10 poin plus 3 rebound. Praktis, seluruh pemain inti Smansix turut berkontribusi poin untuk tim.

Baca juga: Xaverius Prawiro, Pensiun dari Dewa United Kini 'Mengisi' IPEKA BSD

Dari kemenangan ini, Smansix dinyatakan layak untuk lolos ke babak berikutnya. Mereka bakal melawan pemenang dari partai antara putra SMA Ora Et Labora melawan Global Islamic School 2.

Menanggapi calon lawannya nanti, Ghanesa ingin timnya bisa bebenah diri dengan cepat dari kesalahan dan kekurangan pada laga ini. Terutama soal fisik rekan-rekannya.

"Kita ingin istirahat dulu dan bersiap buat pertandingan berikutnya supaya lebih baik lagi. Soalnya, stamina di pertandingan ini lumayan kurang. Jadi harus benar-benar persiapkan diri yang matang buat next game," tukas Ghanesa.

Baca juga: Poin Penting Theodore Abiel Selamatkan TBGS dari Tekanan Pembangunan Jaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY