ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tristan Fidelis (kanan) ketika menerima penghargaan MVP Pond's Men 3X3 DBL Banten

Siapa yang menyangka karier basket Tristan Fidelis, penggawa UPH College yang berlaga di Pond’s Men 3X3 DBL Banten 2023 moncer musim ini.

Yup, pemain yang saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA itu ternyata dulunya justru tekun di dunia kulit bundar, sepak bola. Awalnya basket menjadi tempat pelariannya setelah bermain sepak bola.

“Justru aku awal itu main bola. Terus berhenti karena cedera. Awalnya juga mama gak bolehin aku main basket. Eh, mama juga yang suruh aku main basket hahahaha,” ujarnya.

Betul, dari basket lah nama Tristan Fidelis mulai dikenal lewat kemahirannya melantun. Ia mendapat banyak teman, pelajaran, hingga pengalaman.

Baca juga: Bench Talk: Final Terakhir yang Emosional untuk Bryant Manuputty

“Menurut aku basket itu seru banget. Beda lah sama olahraga-olahraga lain. Bisa main sama teman-teman juga. Bisa belajar juga,” ungkapnya.

Berkat keteguhan dan ketekunannya, nama Tristan Fidelis dipanggil untuk menyandang status sebagai Most Valuable Player (MVP) Pond’s Men 3X3 2023 Banten Series. “Awalnya aku gak nyangka bisa dapat MVP. Awal sebenarnya ikut kan biar ada kenang-kenangannya lah buat nutup masa SMA,” terangnya.

Baca juga: Kharisma Bangsa Jawara DBL Banten!

Yap, keinginan tersebut akhirnya tercipta. Tristan Fidelis berhasil mengukir cerita indah di masa putih abu-abu. “Kalau dibilang puas atau engga ya masih belum puas. Masih banyak belajar lagi. Tapi, aku senang sih soalnya bisa berprestasi. Karena dari prestasi bisa jadi memori,” tandasnya.

Well, congratulations Tristan Fidelis!

DBL Banten masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Cek! Berikut Kopi Good Day First Team Putra 2023 DBL Banten

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY