ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perburuan gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series telah dimulai pada Jum'at, 19 Januari 2024. Sebanyak tiga pertandingan tim putra dan satu pertandingan tim putri akan mengawali sengitnya perburuan gelar yang akan diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening itu.

DBL Samarinda musim ini akan dibuka dengan pertandingan antara tim debutan SMA Kristen Cita Hati Samarinda melawan SMAN 4 Samarinda (Smapa). Musim ini juga merupakan comeback bagi Smapa setelah mereka terakhir bertanding pada edisi 2019 lalu. Enggan mengulang cerita pada edisi tersebut, Dhavy Ananda Putra selaku Pemain Smapa dengan tegas menyebut timnya akan mengangkat piala DBL Samarinda musim ini.

Baca juga Menuju DBL Samarinda: Fokus ke Defense, Putri Smaga Ingin Rebut Juara Tahun Ini!

“Meskipun ini jadi momen kita balik lagi ke DBL (DBL Samarinda), aku punya pesan buat teman-teman untuk banyakin lagi waktunya di lapangan. Biar kalau menang bisa bikin jedag-jedug pakai trofi DBL,” ucap Dhavy.

Comeback juga terjadi pada SMA Budi Bakti yang akan menghadapi SMAN 10 Samarinda (Smaridasa). Smaridasa sendiri pada musim lalu harus pulang setelah hanya lakoni satu laga. Tak ingin catatan serupa terulang, mereka bertekad untuk bertarung habis-habisan demi mendongkrak nama baik sekolah.

Beralih ke sektor putri, SMAN 3 Samarinda (Smaga) akan berhadapan dengan SMAN 1 Samarinda (Smansa) pada opening party nanti. Smaga bertekad menyingkirkan Smansa Samarinda sebagai tantangan perdana dengan membawa semangat menjadi juara DBL Samarinda di sektor putri musim ini. Smaga terakhir kali menjadi juara pada musim 2016 lalu.

Baca juga Menuju DBL Samarinda: Pasukan WR Soepratman Gak Sabar Melantun!

"Target utama sudah pasti kita (skuad SMAN 3 Samarinda) ingin jadi champion,” ujar Dealova Azzalea Afif, Penggawa Smaga.

Opening party DBL Samarinda akan ditutup dengan SMA W. R. Soepratman melawan SMAN 5 Samarinda (Smala). WR Soepratman akan tampil dengan kepercayaan diri yang kuat kala meladeni Smala, hal tersebut diungkap oleh Darren Susanto selaku Pemain WR Soepratman.

“Persiapan kita buat DBL tahun ini sudah dari November. Walaupun sempat terpotong karena liburan, kita tetap dapat tugas dari pelatih,” ujar Darren. (MRS)

Jadwal lengkap opening party DBL Samarinda bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY