ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Waspada. Skuad Smanda Bandar Lampung (sebutan SMAN 2 Bandar Lampung) bakal kembali terjun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series.

Musim lalu, pasukan Smanda Bandar Lampung berhasil melaju hingga partai final. Padahal musim 2021 mereka hanya bisa melaju hingga babak Fantastic Four. Teman-teman Smanda Bandar Lampung bahkan sudah berlatih sejak tahun lalu.

“Kita sudah latihan intens buat DBL selama satu tahun terakhir ini. Sudah berjalan dengan cukup baik lah,” ujar Fakhri Hisam, salah satu penggawa Smanda Bandar Lampung.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Tembus Fantastic Four Lagi Jadi Target Utama Fransiskus

Kegagalan di partai final musim lalu menjadi pelecut semangat mereka untuk mendulang prestasi musim ini. Pasalnya bara api telah menyala sejak tahun lalu. “Kalau soal target pastinya juara. Tahun lalu kita sempat gagal di final. Tahun ini harus champion,” ungkapnya.

Selama persiapan untuk DBL Lampung, ternyata ada satu cerita lucu yang membekas pada setiap penggawa Smanda Bandar Lampung. “Kan sekarang lagi musim hujan, jadi kadang latihannya kehalang hujan. Salah satu pemain kita disuruh jadi cosplay pawang hujan hahahaha,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Lampung: Kantin Jadi Tempat Deep Talk Srikandi Fransiskus

Selain itu teman-teman Smanda Bandar Lampung juga punya cara khusus untuk meningkatkan ikatan antarpemain. Bukan, bukan hanya nongkrong di kantin dan selepas latihan usai.

“Kita sering main bareng buat kumpul-kumpul gitu. Kalau mendekati DBL, kita juga nginep bareng biar makin kompak,” cetusnya.

Well, menarik untuk ditunggu kiprah Smanda Bandar Lampung pada DBL Lampung musim ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 2 Bandar Lampung

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY