ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAKARTA – Hari kelima pelaksanaan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - South Region (seri Jakarta Selatan) begitu meriah dan menegangkan. Meriah dari sisi penonton. Juga menegangkan dari sisi jalannya pertandingan. Ada 12 tim yang berlaga hari ini. Tapi tentu hanya 6 tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya. Babak selanjutnya yang akan dilewati tim-tim itu adalah semifinal. Nah berikut highlights hari kelima Honda DBL seri Jakarta Selatan.

Laga SMA Charitas kontra SMAN 82 Jakarta berlangsung dengan cukup sengit. Daha (julukan SMAN 82 Jakarta) dan Charitas (julukan SMA Charitas) saling menunjukkan perlawanan terbaik mereka sejak tip offGuard Charitas, Nichole, membuka keunggulan bagi timnya melalui dua free throw yang ia eksekusi sempurna. Meski begitu, Daha tidak mau kalah. Mereka juga terus menekan area pertahanan Charitas.

Di menit-menit akhir pertandingan, Daha melebarkan keunggulan melalui tambahan pundi-pundi poin yang mereka ciptakan.  Jessica Raflessia dan Dini Oktaviani menjadi pemain penting Daha di kuarter akhir dalam menambah poin. Pertandingan ditutup dengan skor akhir 35-29 bagi kemenangan Daha.

 

Tampil di hadapan ratusan Armada Bulungan (pasukan suporter SMAN 70 Jakarta) tampaknya tak mempengaruhi mental Colts (julukan SMA Cita Buana). Pada pertandingan hari ini, Colts tetap mampu meraih kemenangan di markas Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) dengan skor akhir 44-29.

Keberhasilan ini tidak lepas dari performa tiga pemain Colts yang memiliki peran vital bagi timnya. Ketiga pemain tersebut adalah center Azriel Ralieforward Raditya, dan guard Narayana Radhitya. Azriel memimpin total torehan poin timnya di pertandingan kali ini. Center Colts ini menyumbang total 13 poin, disusul dengan Raditya dan Narayana Radhitya yang masing-masing menorehkan 9 poin.

Srikandi SMAN 70 Jakarta menjadi tim putri kedua yang berhasil mengamankan tiket babak semifinal Honda DBL DKI Jakarta - South Region. Mereka berhasil menumpas perlawanan sengit dari SMA Labschool Kebayoran dengan skor 24-21. Berkat hasil itu, Seventy menyusul tim putri SMAN 82 Jakarta.

Baik Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) maupun Labsky (julukan SMA Labschool Kebayoran) pada laga ini sama-sama ngotot. Savira Alifa dan Inas Fathinah menjadi penyumbang skor terbanyak bagi Seventy. Meski begitu Seventy sempat dibuat repot oleh pemain center Labsky, Akiela Halimadanti dan ia mampu menyumbangkan 12 poin untuk mengurai jarak skor dengan Seventy.

 

Laga SMK Kartika X-2 kontra SMAN 8 Jakarta menjadi pertandingan keempat seri Jakarta Selatan hari ini (21/9). Sejak tip off skuad Bukit Duri (julukan SMAN 8 Jakarta) telah mendominasi permainan. Mereka pun mampu menutup laga dengan hasil akhir skor 96-16.

Meski memberikan perlawanan, SMK Kartika X-2 tak mampu membendung mental juara dari SMAN 8 Jakarta. Hakeem, Fazza Ihza, dan Klose Mikhael menjadi pemain yang menyumbang poin banyak bagi SMAN 8 Jakarta. Hakeem di pertandingan keempat ini berhasil mencetak 24 poin bagi timnya.

 

SMAN 38 Jakarta harus berhadapan dengan SMAN 43 Jakarta di hari kelima seri Jakarta Selatan. Sayangnya kekuatan SMAN 38 Jakarta masih belum bisa dibendung siapapun, termasuk SMAN 43 Jakarta. Hasil akhir laga ini tim SMAN 43 Jakarta harus mengakui ketangguhan SMAN 38 Jakarta dengan skor akhir 30-10.

Forward Fikri Ashari dari SMAN 38 Jakarta memiliki peranan penting dalam timnya dengan membuat 8 poin dan 13 rebound serta 2 steal. Meski begitu, SMAN 43 Jakarta juga terhitung tangguh menghadapi SMAN 38 Jakarta hingga Tito Shebli dan  Ren Lukas harus keluar lapangan karena cedera di tengah jalannya pertandingan. 

Laga penutup hari kelima Seri Jakarta Selatan dimenangkan oleh SMAN 63 Jakarta. Setelah kejar-kejaran angka di empat kuarter dengan Forsev (julukan SMAN 47 Jakarta) akhirnya SMAN 63 keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 35-34, membawa mereka melaju ke babak semifinal menyusul SMA Cita Buana, lawan mereka selanjutnya.

Sejak kuarter pertama sudah terjadi drama balas-balasan poin dan saling kejar-kejaran skor. Setiap SMAN 63 mencetak angka pasti Forsev segera membalasnya. Terjadi drama di detik akhir pertandingan, setelah sebelumnya kedua tim sempat imbang beberapa kali berkat 1 tembakan freethrow dari guard nomor 7 SMAN 63 Jakarta, Bintang, berhasil membawa timnya masuk babak semifinal South Region.

 

SMA Charitas vs SMAN 82 Jakarta: Daha Sukses Atasi Perlawanan Charitas

SMA Cita Buana vs SMAN 70 Jakarta: Mental Baja Tim Putra Colts Gugurkan Langkah Seventy ke Babak Selanjutnya

SMA Labschool Kebayoran vs SMAN 70 Jakarta: Srikandi Seventy Susul Daha ke Semifinal

SMK Kartika X-2 vs SMAN 8 Jakarta: Putra Bukit Duri Jalan Mulus ke Babak Berikutnya

SMAN 38 Jakarta vs SMAN 43 Jakarta: Menang Lagi SMAN 38 Jakarta Belum Terbendung

SMAN 63 Jakarta vs SMAN 47 Jakarta: SMAN 63 Menangkan Laga Sengit dengan Skor Ketat

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY