ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kathleen Myer Wulin berhasil membawa tim putri SMA Darma Yudha Pekanbaru juara di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series. Berkat kebolehannya memimpin tim, Darma Yudha sukses melengserkan SMAN 1 Pekanbaru dari singgasana Ratu DBL Riau selama 6 tahun.

Kebolehan Kathleen itu tentu tidak datang dalam waktu yang singkat. Ketika ditanya soal kiprahnya di olahraga bola basket, Kathleen mengatakan ia telah menggeluti basket sejak dirinya duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD).

Saat itu, Kathleen hanya seorang anak yang sedang mencari kegiatan tambahan di samping statusnya menjadi pelajar. "Saat itu, saya latihan di klub. Saya perempuan sendiri di klub saya, semuanya laki-laki," terangnya.

Baca juga: Cetak Sejarah untuk Darma Yudha, Kathleen Myer Ingin Banggakan Riau di DBL Camp

Sebagai 'minoritas' di klubnya, saat itu Kathleen punya banyak kesulitan dan kekurangan. Ketika teman laki-lakinya punya banyak jam terbang dari uji tanding, Kathleen harus mengalah sebab tidak ada kawan yang satu nomor pertandingan dengannya. 

"Tapi saat saya kelas empat SD baru ada dua perempuan yang lain. Saat itu saya hanya bisa latihan dan tidak bisa bertanding karena pemain putri di sini sedikit, Kak," ucapnya.

Keterbatasan itu tidak lantas membuat Kathleen patah semangat. Sebaliknya, ia tetap datang latihan dan minim absen. Dari sana lah, nilai-nilai kedisiplinan tertanam di dalam diri Kathleen.

Hingga saat ini, ia masih memegang nilai itu. Kathleen kini berusia 15 tahun. Artinya, sudah 9 tahun Kathleen konsisten untuk tetap terus berlatih di tengah minimnya uji tanding. Meskipun, seiring waktu, ia akhirnya mendapat kesempatan untuk meningkatkan jam terbangnya lewat sparring.

Baca juga: Ruki SMA Darma Yudha Cetak Rekor di DBL 2023-2024!

Konsistensi itu pula yang akhirnya membawa Kathleen terpilih sebagai salah satu First Team DBL Riau di tahun ini. Ia bakal bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024. "Saya sangat bangga terhadap diri saya sendiri," cetusnya.

"Ini momen satu kali di DBL Riau dan ini adalah reward saya terpilih untuk mengikuti di DBL Camp. Ini merupakan awal jenjang karir saya pada basket dan semua keberhasilan saya ini tidak lepas dari kuasa Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 23 hingga 28 April 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY