ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAKARTA - Pertarungan babak semifinal Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-South Region sepanjang Selasa (23/9) begitu mendebarkan. Delapan tim yang berlaga ngotot ingin membawa pulang kemenangan. Hasilnya empat tim terdiri dari dua tim putra dan dua tim putri, memastikan tiket final. Pada babak semifinal juga tersaji dua laga super big match yang ketat dan panas. Yuk, simak rangkuman pertandingan hari ini! 

Laga semifinal putra dari SMA Cita Buana Jakarta dan SMAN 8 Jakarta berlangsung sengit hari ini (23/9). Colts (julukan SMA Citabuana) menang menutup laga dengan hasil akhir 76-62 atas Bukit Duri (julukan SMAN 8 Jakarta). Kedua tim tak mau ketinggalan momen untuk memasukan poin ke ring lawan. Hingga di pertengahan kuarter, Colts masih mengungguli jalannya permainan dengan menghasilkan 16 poin lebih banyak ketimbang lawannya. Di akhir laga, Colts berhasil memenangkan permainan dan berhak lanjut ke final dengan perolehan akhir 76-62.

 

Putri SMAN 70 Jakarta berhasil menyudahi laga ketat melawan SMAN 82 Jakarta di semifinal South Region Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (23/9). Mereka menang dengan skor akhir 46-40. Dengan hasil ini Seventy (julukan SMAN 70) bakal bertemu dengan SMAN 28 Jakarta yang menyudahi perlawanan dari SMAN 34 Jakarta. Makin mendekati akhir laga, kedua tim semakin ketat berebut kemenangan forward andalan Seventy, Keisha Ayu Sudiro, harus foul out di kuarter terakhir. Hal tersebut membuat Daha makin gencar menerobos paint area Seventy. Namun hingga pertandingan berkahir, Seventy tetap dapat mempertahankan keunggulan dan lolos dari jeratan Daha dengan skor 46-40.

SMAN 28 Jakarta mengunci slot di final Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region usai taklukan lawan mereka pada partai semifinal musim lalu, SMAN 34 Jakarta. Srikandi SMAN 28 sukses menghentikan perlawanan SMAN 34 Jakarta dengan skor akhir 43-31. Usai halftime, SMAN 34 bermain semakin ngotot. Tim asuhan Harry Prayogo ini mencetak poin terlebih dahulu melalui center mereka, Maharani Aprilia Putri. Kemudian disusul oleh pemain nomor punggung 8. Hingga kuarter keempat pertandingan, SMAN 28 masih dibuat repot oleh lawannya. Walau demikian, hal tersebut dapat di atasi dengan baik oleh sang juara bertahan ini. Dengan tambahan 13 poin di kuarter akhir pertandingan, SMAN 28 pastikan diri langkahkan kaki ke partai final South Region.

SMAN 3 Jakarta harus menerima hasil pahit pertandingan semifinal melawan SMAN 28 Jakarta. Putra Teladan (julukan SMAN 3 Jakarta) takluk dari tim yang baru saja kembali di kompetisi Honda DBL setelah tiga tahun absen. Melewati pertarungan sengit, SMAN 28 Jakarta berhasil menghentikan langkah Teladan ke partai final setelah meraih kemenangan dengan skor akhir 58-53. Reinhard Robot berhasil menciptakan three points yang membuat Teladan semakin tertinggal. Usai poin tersebut, SMAN 28 berhasil mempertahankan keunggulan mereka yang sekaligus mengantarkan tim asuhan Diogi Novatama ini ke partai final South Region.

SMA Cita Buana vs SMAN 8 Jakarta: Masih Tak Terbendung, Colts Melangkah ke Final Seri Jaksell

SMAN 70 Jakarta vs SMAN 82 Jakarta: Trio Srikandi Seventy Antar Timnya ke Final Seri Jaksel

SMAN 28 Jakarta vs SMAN 34 Jakarta: Putri SMAN 28 Jakarta Bertemu Seventy di Partai Final

SMAN 3 Jakarta vs SMAN 28 Jakarta: SMAN 28 Jakarta Tumbangkan Sang Juara Bertahan Jaksel

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY