ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward SMAN 39 Jakarta (jersey hitam), Shefira Anggawan, saat timnya melawan SMKN 24 Jakarta

JAKARTA - Laga penentuan bakal tersaji pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region hari ini (2/10). Tim putri SMAN 39 Jakarta akan memperebutkan tiket semifinal seri Jakarta Timur kala berjumpa dengan SMA Don Bosco 2. Kedua tim akan saling bentrok di GOR Pulogadung.

Musim lalu srikandi Galan (SMAN 39 Jakarta) gagal melangkah jauh. Mereka terhenti di babak awal, kandas dari SMA Labschool Rawamangun. Tahun ini, mereka kembali dengan mengawali debutnya dengan manis. Tim besutan Chirstian Poltak dkk tampil impresif pada laga perdananya. Meski sempat tertinggal dari SMKN 24 Jakarta, Galan dapat melakukan comeback di kuarter ketiga. Comeback itu berkat tembakan dua angka tembakan dari Sesy Ps. Tembakan itu menyelamatkan Galan dari jegalan Twofour (julukan SMKN 24 Jakarta) dan menang dengan skor akhir 24-17.

Meski akurasi tembakan Galan masih rendah, namun mereka cukup ngotot saat offense dan sangat rapi saat defense. Terbukti para punggawa Galan bisa membaca pergerakan lawan. Pada saat Galan berjumpa Twofour, mereka berhasil mencatatkan 20 steals dari lawan. Namun tim asuhan Christian Poltak ini punya handicap, terlalu mudah melakukan foul.

Penjagaan saat defense dan akurasi tembakan menjadi catatan besar bagi putri Galan. Meski belum mengetahui betul kekuatan SMA Don Bosco 2 nanti. Galan sudah mempersiapkan diri untuk dapat menghadapinya. “Secara permainan kami belum mengetahui kekuatan mereka (Don Bosco 2). Tapi balik lagi siapapun lawannya yang penting kita mulai dari sisi pertahanan yang baik,” ungkap coach Christian.

Di sisi lain, SMA Don Bosco 2 yang tahun lalu sudah mencicipi kerasnya persaingan di Honda DBL DKI Jakarta, bakal bermain nothing to lose. Pelatih Don Bosco 2, Ardhy Djunaedi mengungkapkan bahwa anak asuhannya itu bisa bermain sebaik mungkin. Jika tim asuhnya dapat menerapkan defense yang baik, dia akan merasa puas apapun itu hasilnya.

“Saya bermain dengan apa yang anak-anak miliki saja. Yang penting anak-anak bisa main bagus dan dengan defense bagus. Saya juga berharap anak-anak bisa mendapat pengalaman bertanding pada Honda DBL ini,” ujarnya. ()

Statistik tim dan pemain nanti di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY