ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ulfariyah saat membela tim basket sekolahnya, SMAN 19 Surabaya

SURABAYA - "Terjatuh dan bangkit lagi", istilah yang cocok diberikan untuk Ulfariyah, campers asal Surabaya. Siswi asal SMAN 19 Surabaya ini sempat tak didukung orang tuanya di masa SMP untuk bermain basket.

Di tengah jam istirahat Honda DBL Camp, Selasa (12/11/2019), perempuan yang akrab disapa Ulfa itu bercerita kalau bangku SMP bukanlah tempat yang tepat baginya mengembangkan minat basket.

"Kamu basket aja, latihan terus, percuma yang latihan itu satu anak, dua anak, jarang full-team, nggak usah basket, percuma," celoteh Ulfa menirukan mamanya dulu.

Selain itu, ia juga tak mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah SMP-nya, padahal Ulfa sampai rela bergabung ke sebuah klub. Klub Wiramuda namanya, dari situlah awal mula impian Ulfa semakin melambung.

Sang coach menyarankan agar Ulfa mendaftar ke SMAN 19 Surabaya yang sudah dikenal di berbagai perlombaan basket. Alhasil, sekarang ia bisa melanjutkan langkahnya di Honda DBL 2019. Liga basket pelajar impiannya. Tak berhenti disitu, ia juga terpilih menjadi salah satu campers Honda DBL Camp 2019.

Ketika ditanya kemana dia akan melanjutkan langkahnya, Ulfa berujar bahwa ia ingin menjadi mahasiswi universitas negeri. Jurusan Teknik Kimia adalah impian terbesar berikutnya sebagai siswi jurusan IPA.

"Ya kalau ke IPS pinginnya Ilmu Komunikasi," sahut Ulfa cepat bila memang harus mengerahkan plan c nantinya.

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY