ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satrio Bayu mencoba menerjang penjagaan lawan dan mencetak angka (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA-Permainan apik ditunjukan oleh tim putra NSA (SMP Nation Star Academy Surabaya) saat berhadapan dengan Sanmar (SMP Santa Maria Surabaya) hari ini (1/2). Mereka memenangi laga terakhir pada fase grup babak utama ini dengan skor 34-21. Hasil ini sekaligus mengantarkan NSA menyandang status sebagai juara grup. Mereka juga berhasil melangkah ke babak playoffs.

Meski memenangi laga NSA sempat tertinggal di parh awal pertandingan. Mereka sedikit kesusahan untuk mengimbangi permainan fastbreak yang diperagakan lawan. Ditambah lagi finishing dari para pemain NSA juga tidak begitu baik di kuarter kedua. Mereka harus tertinggal dari Sanmar dengan skor 11-9 sampai turun minum.

Di kuarter ketiga, skuad besutan Endro Rosani seperti mendapat suntikan semangat baru. Mereka bermain sangat cepat dalam hal transisi offense dan defense. Mereka akhirnya berbalik unggul dengan skor 18-14.

Pada kuarter akhir, NSA semakin percaya diri. Mereka dengan leluasa melakukan tembakan dua angka dan tiga angka. NSA semakin mengunci momentum ketika tembakan tiga angka yang dilesatkan Noah G Rohi Harisabed memperlebar margin poin. Mereka akhirnya memenangi laga dengan skor 34-21.

Satrio Bayu Wirananda menjadi penyumbang poin terbanyak untuk timnya dengan mengoleksi 9 poin. Sementara center NSA, Matthew Eagan Harlianto  juga tak kalah gemilang. ia mengoleksi tujuh total rebounds pada paertandingan hari ini.

Coach Endro Rosani mengatakan bahwa selama fase grup babak utama timnya sering kehilangan fokus. "Mereka selelu terlihat kebingungan dan tidak totalitas di awal laga. Hal ini tentunya bisa berbahaya jika menemui lawan yang konsisten. Untuk itu saya akan beri treatment lagi untuk menambah kekuatan mental anak-anak," ujarnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY