ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hanya mencapai fase big eight Honda DBL Central Java Series 2019 - North Region, membuat tim SMA Pangudi Luhur Van Lith banyak berbenah. Beberapa evaluasi telah dikantongi sang pelatih, Danny Kusuma.

Menjelang bergulirnya musim baru ini, para pemain Pangudi Luhur sudah dibuat sibuk sejak akhir 2019. Sebab mereka sedang dalam tahap peningkatan fundamental dan uji coba strategi lewat beberapa kali latih tanding.

"Setelah gugur di Honda DBL musim lalu, kami langsung melakukan persiapan untuk musim ini. Tetapi untuk sementara ini kami mengadakan latihan mandiri. Anak-anak tetap saya beri materi selama di rumah," ujar coach Danny.

Beberapa program latihan telah dipersiapan oleh coach Danny. Termasuk penguatan fundamental. Dengan menggunakan bantuan aplikasi video call, coach Danny bisa setiap saat melakukan kontrol kepada para pemainnya.

"Materinya berupa fundamental aja. Semacam dribble beserta variasi dan penguatannya. Di situ mereka akan report ke saya lewat video. Dan saya akan membuatkan video pendek untuk mengapresiasi latihan mereka. Next saya akan coba pakai aplikasi Zoom," tambahnya.

Lewat latihan fundamental ini, coach Danny berharap agar timnya punya kekuatan yang lebih berkembang dari musim lalu. Terlebih dalam hal agresif saat bertahan dan efektif ketika melakukan serangan.

Sebagai pelatih kepala, coach Danny tak ingin memasang target tinggi pada timnya tahun ini. Nantinya ia akan melakukan eveluasi tiap pertandingan agar bisa menentukan langkah selanjutnya.

"Ini tahun ke tiga kami di Honda DBL. Jadi saya beri target per pertandingan. Kami lewati dulu per pertandingan. Sebab lawan di tahun ini tentunya juga tidak mudah," tutup coach Danny.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY