ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada era basket modern seperti sekarang, read and react merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan dalam setiap permainan. Tak terkecuali bagi seorang center.

Beberapa center Honda DBL Indonesia All-Star 2019 seperti Julian Alexandre, Dearren Alvado, hingga Amelia Ryan tak hanya menjadi tembok pertahanan di bawah ring. Mereka dikenal lincah dan tajam ketika berada di bawah ring.

Nah, agar bisa seperti mereka, tentu kamu harus berlatih penguatan otot agar bisa tangguh dan lincah. Kerennya lagi, kamu bisa melakukannya selama #Dirumahaja loh! Berikut ini tips yang harus kamu perhatikan.

Latih Penguatan Otot Kaki

Otot bagian kaki merupakan bagian yang harus terus dilatih agar semakin tangguh saat di bawah ring. Tak hanya melulu tentang melompat, tapi juga tentang mendarat agar tidak rawan cedera. Kalian bisa melakukan beberapa workout seperti calf raise, step up, hingga beragam variasi squat. Oiya baca juga cara meningkatkan vertical jump ala Tricky Tricks ya!

 

Meningkatkan Kelincahan

Tak hanya tangguh, center juga dituntut untuk lincah saat berada di lapangan. Cara paling mudah untuk meningkatkan kelincahanmu selama di rumah adalah dengan melakukan workout seperti ladder drill dan skipping.

Tenang, semuanya ada kok di DBL.id! Kamu bisa baca Lima Drill Skipping Ini Bikin Kamu Makin Gesit saat #dirumahaja dan Workout Satu Ini Bikin Kamu Semakin Gesit di Lapangan

 

Perkuat Otot Tangan

Otot bagian tangan juga tak kalah penting saat kalian berlatih di rumah. Semakin kuat otot tanganmu maka kemampuan grip tanganmu saat memegang bola juga akan semakin meningkat.

Nah, selain melakukan latihan dengan bola, kamu bisa mencoba latihan penguatan tanpa bola loh! (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY