ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 5 Jambi berhasil masuk final untuk pertama kalinya pada lanjutan Honda DBL Jambi Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Para partisipan Honda DBL semakin serius mempersiapkan diri menyambut Honda DBL musim ke-17. Salah satunya adalah SMAN 5 Kota Jambi yang sudah kembali menggelar latihan di lapangan. Setelah “vakum” cukup lama berlatih bersama.

Di awal masa pandemi, Triani Nurmawati, pelatih Lima (julukan SMAN 5 Jambi) memang mengambil langkah untuk membuat program latihan yang bisa dilakukan para pemainnya di rumah. “Ada beberapa materi untuk di rumah yaitu freeletic untuk fisik mereka dan dribble bervariasi," cetusnya.

Kini, mereka telah kembali berlatih bersama di lapangan. Coach Triani mengungkapkan, bahwa kebijakan untuk kembali latihan bersama ini tidak sembarangan. Mereka memperhatikan betul protokol kesehatan dan keselamatan. Juga menerapkan kampanye #JAJACUTAPAMA alias jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker.

“Kami baru dua minggu mulai latihan bersama dengan kebiasaan dan susunan latihan yang baru dengan menyesuaikan keadaan,” ujarnya.

Bahkan, ia juga selalu menyiapkan disinfektan untuk membersihkan peralatan latihan seperti bola dan cone setiap selesai berlatih.  Sebab, ia sangat memikirkan kesehatan dari anak didiknya.

“Pemain yang demam atau kurang fit tidak diizinkan hadir. Mereka juga harus mengganti baju dan celana seusai latihan. Dan mencuci tangan saat istirahat,” tegasnya.

Langkah untuk latihan ini juga didukung penuh pihak sekolah. Pasalnya, sekolah juga sedang mendorong program student athlete di SMAN 5 Jambi.

“Sekolah cukup ketat soal program student athlete. Saya skors untuk tidak ikut bertanding jika tidak memenuhi nilai minimal,” ujarnya.

Soal diundurnya pelaksanaan Honda DBL, pelatih berusia 24 tahun itu yakin bahwa langkah yang diambil DBL Indonesia sangat tepat. Demi kesehatan dan keselamatan seluruh yang terlibat.

Baca: Sampai Bertemu Bulan Januari

Di sisi lain, penundaan ini jadi momentum untuk tim putra maupun putri Lima agar bisa lebih maksimal mempersiapkan diri, biar menjadi juara di musim berikutnya.

"Alhamdulillah, musim kemarin tim putri kami berhasil menembus prestasi sebagai runner-up. Dengan diundurnya pelaksanaan liga musim ini, justru memberi waktu persiapan makin matang. Kami datang dengan tujuan menjadi champion,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY